LBH Unisi Sosialisasi Kesadaran Hukum ke Mahasiswa Baru


Dibaca: 459 kali 
Selasa, 10 September 2024 - 22:43:18 WIB
LBH Unisi Sosialisasi Kesadaran Hukum ke Mahasiswa Baru Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Unisi, Bambang Sasmita Adi Putra, S.E.,S.H.,M.H

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Universitas Islam Indragiri (Unisi) menggelar sosialisasi kesadaran hukum kepada Mahasiswa baru dalam rangka membentuk karakter dan moral.

Sosialisasi kesadaran hukum tersebut digelar di aula Unisi parit 1, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Selasa (10/9/2024).

Sosialisasi hukum itu melibatkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Unisi sebagai pemateri untuk menyambut Mahasiswa baru yang akan menempuh pendidik di kampus kebanggaan Inhil.

Sekretaris pelaksana kegiatan, Nadila Mudea N. S.Pd.,M.Pd menyatakan kepada seluruh camaba Unisi dengan adanya sosialisasi hukum ini bisa bermanfaat bagi calon mahasiswa baru (camaba).

"Dengan diadakannya pengisian materi tentang hukum ini saya berharap kepada seluruh camaba paham dan ilmunya dapat diterapkannya," kata Nadila Mudea, Senin (09/09/2024).

Kegiatan ini menambah pengetahuan calon mahasiswa baru Unisi tentang pengembangan karakter Mahasiswa agar mempunyai sikap sebagai intelektual, anti narkoba, anti korupsi, mencegah cyberbullying dan cybercrime.

"Terimakasih ilmu yang telah diberikan. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat bagi calon mahasiswa baru Unisi," ucapnya.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Unisi, Bambang Sasmita Adi Putra, S.E.,S.H.,M.H, mengatakan sosialisasi ini dalam rangka membentuk karakter Mahasiswa akan kesadaran tentang hukum yang berlaku.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual harus taat hukum dan paham aturan yang berlaku. Hal ini untuk menghindari tindakan kriminal," terang Dosen tetap Unisi itu saat mengisi materi.

Dikesempatan itu juga, pria berprofesi Advokat/Pengacara itu juga mengenalkan Lembaga Bantuan Hukum Unisi yang siap memberikan advokasi kepada calon mahasiswa baru Unisi tentang perkara hukum.

"Masyarakat bisa mengadukan semua perkara hukum untuk diselesaikan melalui LBH Unisi," jelas Bambang.

Bambang Sasmita Adi Putra, S.E.,S.H.,M.H mengajak seluruh Mahasiswa untuk melakukan pencegahan sejak dini demi masa depan yang lebih baik. Jangan sampai tersandung kasus hukum yang berujung merusak karir dimasa depan.

"Hindari narkoba, korupsi, cyberbullying, cybercrime serta tindakan kriminal lainnya," ajaknya.
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker