Modus SKPD Riau Kuras Duit Rakyat, Pelatihan Pandai Besi Habiskan Rp283 Juta


Dibaca: 1393 kali 
Senin,23 Mei 2016 - 21:10:09 WIB
Modus SKPD Riau Kuras Duit Rakyat, Pelatihan Pandai Besi Habiskan Rp283 Juta RDP Komisi B DPRD Riau dengan Disperindag Provinsi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Ada-ada saja yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk mengeruk duit rakyat dengan segala macam modus. Hal ini terungkap melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau.

Dimana melalui Komisi B DPRD Riau dalam RDP tersebut, anggota Komisi B dikagetkan dengan besaran anggaran untuk pelatihan pandai besi yang totalnya mencapai Rp283 juta.

"Saya ingin tahu, apa saja yang diperoleh peserta dengan anggaran sebesar itu, ada nggak program lanjutannya. Setelah pelatihan ini, apakah peserta pelatihan bisa memproduksi alat berat panen sawit dan membantu ekonomi mereka atau tidak,"cecar Nuraini, anggota Komisi B saat RDP, Senin (23/05/16).

Syamsurizal, Sekretaris Komisi B mengatakan, semua kegiatan Disperindag akan diawasi, salah satunya dengan meninjau langsung ke lapangan. Hal ini dilakukan agar pihaknya mendapatkan kepastian atas program Disperindag.

"Kedepannya kita komisi B dalam mengesahkan anggaran akan lebih selektif lagi sehingga tidak ada anggaran yang mubazir dan kurang tepat sasaran," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Firdaus, Kepala Disperindag Provinsi Riau mengatakan, pihaknya akan melakukan kerjasama terlebih dahulu dengan perusahaan perkebunan yang bergerak di bidang pandai besi.

"Hasil pelatihan ini nantinya, apabila mereka dibutuhkan perusahaan maka pihak perusahaan bisa menghubungi mereka. Minimal mereka bisa memproduksi dodos untuk perusahaan perkebunan," ujarnya.

Editor Arif Wahyudi
sebagian sumber Riauterkini


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker