Disperindagsar Pelalawan akan Gelar Pasar Murah di 12 Kecamatan


Dibaca: 1596 kali 
Senin,30 Mei 2016 - 10:30:35 WIB
Disperindagsar Pelalawan akan Gelar Pasar Murah di 12 Kecamatan Ilustrasi

Gagasanriau.com,PELALAWAN - Dalam rangka mengendalikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan 1436 H/ 2016 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Pelalawan akan menggelar pasar murah di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.  Pasar murah yang akan di gelar Disperindagsar akan menyediakan 7.500 paket.

" Ya, memang tahun ini kita kembali akan menggelar pasar murah dan saat ini, kita tengah menyiapkan sebanyak 7.500 paket sembako untuk kegiatan ini. Operasi pasar selama Ramadhan nanti yang akan dilaksanakan di 12 kecamatan, sebagai upaya kita menyediakan bahan kebutuhan masyarakat dengan harga subsidi. Apalagi, lazimnya selama puasa dan menjelang lebaran terjadi lonjakan harga kebutuhan," ujar Kepala DisPerindgsar Pelalawan Drs Zuerman Das, Minggu (29/5/2016) di Pangkalankerinci.    

Dijelaskannya, dalam pasar murah tersebut, pihaknya (Disperindagsar,red) akan menjual 5 jenis bahan pokok dan ada pun bahan-bahan yang dikemas dalam ribuan paket yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga dibawah pasar yakni, tepung 2 kg, gula 2 kg, mentega 2 sachet, minyak goreng 2 kg dan 1 botol sirup. Tiap satu  paketnya, masyarakat hanya dikenakan biaya sebesar Rp 30 ribu.

" Kita adakan pasar murah ini agar masyarakat tidak resah dengan lonjakan harga khususnya sembako setiap memasuki bulan Ramadhan, di samping itu juga menjaga distribusi supaya tidak ada lonjakan harga, sehingga tidak terjadi kepanikan kepada para pembeli. Karena sebagaimana diketahui, bahwa setiap Ramadhan dan jelang lebaran, banyak harga-harga yang selalu melonjak tinggi, meskipun ada juga yang mengalami penurunan harga," sebutnya seperti dirilis media center Riau.



Editor: Neldi Syahputra


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker