Terkait Honorer K2 Pemprov Belum Tentukan Sikap

Senin, 03 Februari 2014 - 09:50:59 wib | Dibaca: 2047 kali 

Gagasanriau.com ,Pekanbaru- Meskipun tinggal  dua hari lagi (5/2/2014)  Pemerintah pusat akan mengumumkan hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori dua (K2), namun Pemerintah Provinsi Riau hingga kini  belum menentukan sikap untuk tenaga honorer  yang tak lulus  dalam seleksi beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Surya Maulana kepada Gagasanriau.com saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (3/2/14).

Dia menegaskan, Pemprov Riau tetap berupaya mencarikan solusi yang terbaik bagi honorer yang telah bertahun-tahun mengabdi tersebut.

"Kami belum menentukannya, karena kami juga belum melihat hasil K2 tersebut. Ya banyak hal yang harus dipertimbangkan, mudah-mudahan ada solusi yang bagus untuk semua honorer yang belum berhasil tersebut,’’jelasnya.

ia juga  menambahkan, untuk tahun 2014 seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak diperbolehkan  lagi menerima pegawai honorer.

Keputusan tersebut merupakan patokan pada  Peraturan Pemerintah nomor 48 yang ditindaklanjuti dengan surat edaran Gubernur dan Sekda Riau beberapa waktu yang lalu.

‘’Ini penting untuk menjadi perhatian, agar tidak menimbulkan hal-hal seperti ini, di mana jumlah tenaga honorer yang membengkak,’’tambahnya.

Tak hanya itu Surya juga menambahkan  saat ini berdasarkan data kepegawaian, diketahui tenaga aparatur sudah terpenuhi semua, jadi tak perlu adsa penambahan lagi.

‘’ BKD akan mengkajinya kembali untuk maping penempatan PNS sesuai dengan bidang ilmu dan kompetensinya. Mudah-mudahan dengan cara ini dapat meningkatkan kinerja bagi setiap PNS. Sehingga berkorelasi positif dengan insentif yang sudah diterimanya selama ini,’’ tutupnya.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA