Terkait Blok Siak, Pemprov Riau Yakin Pertamina Tak Akan Lama Mengelolanya

Jumat, 14 Februari 2014 - 13:49:24 wib | Dibaca: 2013 kali 

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-Pengelolaan ladang minyak bumi pada Blok Siak yang dikelola oleh PT Pertamina nampaknya tidak akan berlangsung lama karena pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Sekretaris Daerah Provinsi  Riau, Syahrial Abdi.

Dan dalam pertemuan tersebut dilakukan untuk memastikan jika Pertamina hanya sementara kelola Blok Siak.

"Kita sudah mendapat jawaban dari Kementerian ESDM yang mengatakan jika kemarin itu hanya sifatnya sementara hanya memastikan itu. Kita tidak mau, Pertamina dikatakan selamanya mengelola Blok Siak,"jelasnya.

Syahrial katakan, untuk menyiapkan segala perangkat dalam mengambil alih hak kelola pihaknya akan memanfaatkan PT Riau Petroleum yang merupakan perusahaan daerah yang nantinya mampu mengelola Blok Siak. Pasalnya,  BUMD Riau ini dianggap sudah berpengalaman mengelola Migas.

Dengan adanya keputusan tersebut menurut Syahrial membuka peluang besar bagi daerah untuk merebut pengelolaan Blok Siak dan didukung sudah ada regulasi baru yang mendukung daerah mengelola Migas.

"Kita menargetkan seluruh sumur Blok Siak itu kita kelola. Karena sudah diatur oleh Undang-Undang. Kita mempunyai hak untuk itu"tutupnya.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA