Dishub Pekanbaru Dapat Hibah 20 unit Bus Dari Kemenhub

Selasa, 18 Februari 2014 - 14:18:30 wib | Dibaca: 1878 kali 

Gagasanriau.com ,Pekanbaru-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi menyebut jika proses hibah 20 unit bus Trans Metro sudah disetujui Presiden RI dan sekarang sudah sampai di Kementerian Perhubungan.

"Selanjutnya kita menunggu proses penghapusan aset bus tersebut dari daftar inventarisasi aset Kementerian Perhubungan dan dilanjutkan kepada Kementerian Keuangan baru setelah itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru,"terang Dedi, Selasa (17/2) dikantor Walikota.

Dedi menambahkan, jika tidak ada kendala diperkirakan, paling lambat bulan Maret nanti hibah kendaraan tersebut sudah selesai ditingkat pusat. Selanjutkan akan masuk ke tahap perawatan 20 unit bus Trans Metro tersebut.

"Untuk perawatan dan perbaikan masih harus menunggu APBD 2014 disahkan. Sebab pelaksanaan perawatan itu sendiri harus melalui proses tender. Yang jelas semua bus akan kita masukkan segera ke bengkel kalau proses hibahnya sudah tuntas,"sebut Dedi lagi.

Dedi menambahkan, sedangkan mengenai peruntukkan 20 unit bus tersebut sepenuhnya merupakan kewenangan dari PD Pembangunan. Apakah digunakan untuk koridor dalam kota atau anglomerasi.

Yanti


Loading...
BERITA LAINNYA