Annas Utamakan Kinerja Pegawai dan APBD Riau

Jumat, 21 Februari 2014 - 13:38:21 wib | Dibaca: 2013 kali 

gagasanriau.com.Pekanbaru-- Seusai memimpin rapat pengarahan yang diikuti semua Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) dilingkungan pejabat Pemerintah Provinsi Riau, Gubernur Riau, Annas Mammun menjelaskan bahwa hasil rapat tersebut membahas dua masalah penting yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) serta pengarahan terkait kinerja pegawai.

"Yang menjadi prioritas kita yaitu APBD-P akan kita bahas pada bulan April, dan yang penting Pejabat jangan suka keluar kota, kalau ada masalah penting di Pekanbaru, maka Pekanbaru diutamakan"tegasnya diruang Melati Kantor Gubernur Riau, Jum'at (21/2/14).

Annas juga mengingatkan supaya Pejabat jangan berlomba-lomba ke Jakarta jika tidak ada tugas yang sangat penting. Hal ini juga untuk menghemat pengeluaran yang dianggap bisa menghamburkan -hamburkan APBD.

"Kita akan menekan angka pengeluaran, kita akan gunakan APBD se-efisien mungkin, kita bangun rumah-rumah ibadah, rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu, dan rumah sakit, daripada hanya untuk membiayai pejabat keluar kota" tambahnya menimbulkan tawa para wartawan yang mewawancarainya.

Tak hanya itu untuk APBD-P sendiri Annas mengaku akan mempelajari terlebih dahulu mengenai Rancangan yang telah dibuat, hal ini disebabkan adanya beberapa SOTK baru yang dilebur seperti Dinas PU yang dilebur menjadi Bina Marga dan Cipta Karya.

"APBD-P nanti kita akan  perbaiki mana-mana saja yang dibagi, contohnya PU kan di bagi dua. Cipta karya dan Bina Marga, kita kan tak bisa main pisahkan begitu saja kita akan evaluasi dulu bagaimna proses hukumnya kita ikuti aturannya" tegasnya lagi. "Dan untuk saat ini sebagai tahap awal,  dua program itu  yang bakalan kita utamakan"tutupnya

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA