Dari Rp.2,7 Triliun APBD Pekanbaru 2014, Anggaran Untuk Atasi Banjir Rp.50 M

Senin, 03 Maret 2014 - 07:58:35 wib | Dibaca: 2048 kali 

Gagasanriau.com.Pekanbaru-Dalam penganggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru Tahun 2014 Pemerintah Kota(Pemko) Pekanbaru menganggarkan Rp50 Milyar dari total Rp.2,7 Trilyun.

"Anggaran sebesar Rp 50 Milyar ini  dianggarkan bukan dalam bentuk tahun jamak, melainkan melalui anggaran pertahunnya"ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus MT Senin (3/2/2014).

Menurut Firdaus, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbaikan ruas jalan, drainase. Sebab, perbaikan ini sangat erat kaitannya dengan persoalan banjir yang selalu menjadi momok setiap tahunnya.

"Banyak drainase yang perlu di perbaiki di Pekanbaru agar tidak terjadi banjir, itu masuk dalam anggaran penanggulangan banjir"tambahnya.

Ketika ditanya terkait banyaknya keluhan warga yang mengatakan jika Pemko kurang peduli dengan kondisi banjir yang dialami masyarakat, Firdaus dengan tegas membantah anggapan itu.

"Jadi tidak benar Pemerintah tidak peduli dengan derita masyarakat. Hal ini terbukti dari besaran dana penangan banjir yang kita anggarkan. Kita sangat peduli dengan kondisi banjir di Pekanbaru,"sebut Firdaus.

Untuk itu, Firdaus menghimbau masyarakat untuk peduli kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya bukan semparangan, apalagi dalam parit-parit. Karena ini bisa menyumbat aliran air pada saat musim penghujan datang.

"Jika masyarakat tetap membuang sampah sembarangan. Itu sama saja masyarakat tidak mendukung program Pemerintah. Artinya masyarakat dan pemerintah itu harus berpartisifasi dalam penanganan banjir ini. Permasalahan banjir ini bukan tugas pemerintah saja tetapi masyarakat juga, "tutupnya.

Yanti


Loading...
BERITA LAINNYA