Kabut Asap Pekanbaru Berbahaya, Firdaus MT Layangkan Surat Ke Gubri

Kamis, 13 Maret 2014 - 07:47:54 wib | Dibaca: 2050 kali 

Gagasanriau.com, pekanbaru-Setelah melihat kondisi cuaca udara Pekanbaru yang semakin berbahaya karena kabut asap Walikota Firdaus, MT mengirim surat untuk diumumkan tanggap gawat darurat oleh Gubernur Riau untuk Kota Pekanbaru.

"Saat ini pertikel debu udara sudah diatas ambang batas yakni diatas 300 lebih. Jadi menurut PP no. 41 tahun 2007 tentang kualitas udara. Maka Kota Pekanbaru sudah bisa dikategorikan gawat darurat,"ujar Firdaus, Kamis(13/3) ketika ditemui diaula Kantor Walikota.

Menurut Firdaus, surat gawat darurat ini sudah dikirimkan ke Gubernur Riau pada tanggal 12 kemarin. Saat ini Pemko hanya menunggu kewenangan Gubernur untuk mengumumkan kondisi Pekanbaru sudah masuk dalam gawat darurat.

"Surat terkait kondisi udara Kota pekanbaru bukan hanya ke Gubri saja, namun ditembuskan juga kepada Kementrian Lingkungan Hidup, Kementrian Kesehatan dan Kementrian Pendidikan,"terangnya.  

Firdaus menambahkan, untuk kota Pekanbaru sendiri pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk memperpanjang libur seluruh sekolah  sampai cuaca pekanbaru sehat untuk dihirup.  Sedangkan untuk pegawai tidak diliburkan, karena dikhawatirkan dapat menghambat pelayanan penyelenggaraan pemerintahan.

"Para guru dan pegawai tetap bekerja seperti bisa. Hanya saja aktifitas diluar ruangan dikurangi dan diperbanyak didalam ruangan. Sedangkan bagi yang pegawai yang aktifitas diluar ruangan tidak bisa dihindari, kita himbau untuk gunakan masker,"tutupnya.

Yanti


Loading...
BERITA LAINNYA