Bupati Inhil Jaring Aspirasi dengan Rajin Silaturrahim dengan Masyarakat

Selasa, 01 April 2014 - 03:09:28 wib | Dibaca: 1860 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-untuk menjaring aspirasi dan masukan dari kalangan masyarakat, Bupati Inhil, HM Wardan rutin menggelar silaturrahim dengan kalangan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Setelah tak lama usai dilantik sebagai Bupati Inhil, beliau langsung menggelar silaturrahim dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk dengan tukang parkir dan pedagang kaki lima, Jum'at (28/3/14) malam lalu kembali digelar silaturrahim di kediaman Bupati Inhil di Jalan Bunga Tembilahan.

Kegiatan silaturrahim ini dihadiri juga Wakil Bupati, H Rosman Malomo, Sekdakab Inhil, H Alimuddin RM, unsur Muspida dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Saat itu berlangsung dialog dan diskusi terkait berbagai permasalahan dan program yang telah dicanangkan dan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan, serta mencari solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan Kabupaten Inhil.

"Pertemuan ini dalam upaya menerima masukan, saran dan solusi pemecahan masalah, sekaligus evaluasi berbagai program yang telah dicanangkan dan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Inhil ke depan," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan.

Tokoh masyarakat Tembilahan, Irham menyampaikan, permasalahan kebersihan lingkungan di Kota Tembilahan, yang masih banyak ditemukan adanya got dan saluran air tersumbat, seperti got di seputaran Parit 10 Tembilahan yang dipergunakan untuk tempat dan lokasi usaha.

"Seharusnya untuk kondisi jalan di Tembilahan yang bobotnya tergolong rendah, seharusnya kendaraan yang bertonase besar tidak boleh memasuki Kota Tembilahan, agar jalan-jalan yang ada tidak cepat rusak," pinta H Menteng, tokoh agama.

Menanggapi masukan dan saran tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan berjanji akan melakukan pembahasan bersama Satker terkait, untuk segera melakukan dan mengambil langkah dalam mensukseskan dan mendukung seluruh program pembangunan Pemkab Inhil.

"Saya harapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, dalam upaya membangun Kabupaten Inhil ke depan, menuju kabupaten yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat," tandasnya.

Sejalan dengan kegiatan diskusi ini juga digelar sosialisasi tata cara pencoblosan suara sah pada Pemilihan Legislatif tanggal 9 April mendatang yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Inhil, Suhaidi.

Advertorial/ Ragil Hadiwibowo

 


Loading...
BERITA LAINNYA