Wardan, Bupati Inhil: "Kita Melakukan Penilaian Terhadap PNS Dari Kinerja"

Ahad, 06 April 2014 - 12:51:26 wib | Dibaca: 2031 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengatakan bahwa dirinya melakukan penilaian terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan cara melihat kinerja dan pencapaian yang telah dikerjakan bawahannya. Hal ini menurutnya bertujuan memberikan kesempatan kepada seluruh PNS untuk bekerja semaksimal mungkin, karena jika kinerja yang baik maka tidak menutup kemungkinan jabatan akan naik.

"Bisa saja kemarin PNS tersebut berada pada eselon III dan nantinya naik menjadi eseon II karena kinerjanya yang baik," tukasnya Wardan.

Dijelaskannya lagi, penilaian kinerja tersebut dilakukan untuk mengevaluasi apa  SKPD terkait dalam mensukseskan program telah yang dicanangkan oleh Bupati dan Wabup.

"Semua pekerjaan yang dilakukan oleh SKPD akan saya periksa secara langsung,"tegasnya.

Dilakukannya penandatanganan kontrak kerja, yang mana PNS siap untuk berkompetensi atau bersaing melakukan kinerja yang terbaik, bagian dari upaya mendorong seluruh SKPD agar dapat menunjukan kemampuan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Inhil.

Untuk terus mengontrol jalannya program kerja yang telah dicanangkan dipaparkan Wardan bersama wakilnya Rosman Malomo akan terus melakuan evaluasi-evaluasi secara bertahap untuk mengetahi apa-apa saja program yang telah tercapai oleh SKPD-SKPD dan apa saja yang hingga kini masih terkendala.

"Yang jelas evaluasi terhadap SKPD akan terus kita lakukan secara bertahap untuk mengetahui program apa yang masih terkendala," tandasnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA