Ribuan Personil Dikerahkan Untuk Amankan Pileg 9 April Mendatang

Senin, 07 April 2014 - 12:50:27 wib | Dibaca: 1899 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Untuk mengamankan Pemilihan Legislatif ( Pileg) yang akan dilaksanakan pada 9 April mendatang,sedikitnya 6.868 personil pihak keamanan akan dikerahkan keseluruh kabupaten di Riau.

Adapun pihak keamanan terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP. Hal ini dinyatakan langsung oleh Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo kepada Gagasanriau.com saat di temui di kantornya, Senin (7/4/14).

Dikatakannya lagi ribuan personil tersebut nantinya akan disebarkan di 12.459 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Riau.

"Mereka (Personil Keamanan) akan disebarkan di semua TPS yang ada di Riau dan akan bertugas mulai 16 Maret hingga 24 Oktober 2014 mendatang"ungkapnya.

Khusus untuk Daerah yang rawan konflik seperti di lima desa, daerah konflik antara Rohul dan Kampar tersebut pihaknya akan menambah tingkat pengamanan.

"Untuk daerah konflik yaitu di lima desa itu, nantinya akan di standby-kan BKO 1 SSK dari Brimobda Riau.Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan"tutupnya.

Dian Rosari

 


Loading...
BERITA LAINNYA