Disdik Inhil Sudah Terima Soal Ujian Nasional SMA Sederajat

Rabu, 09 April 2014 - 10:26:53 wib | Dibaca: 1391 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Soal Ujian Nasonal (UN) untuk SMA sederajat sudah tiba di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Jalan Veteran Tembilahan, Senin (7/4/14) sekitar Pukul 19.30 Wib.

“Semua soal UN yang telah tiba di Disdik Inhil telah dilakukan pengamanan (sterilisasi, red) oleh pihak keamanan,” papar Kepala Disdik Inhil Drs H Helmi D MPd kepada Gagasanriu.com beberapa waktu lalu.

“Pengamanan soal UN ini dilakukan selama 24 jam oleh pihak kepolisian dan juga panitia UN,”sebutnya.

Pelaksanaan UN ini serentak akan dilaksanakan pada 14 hingga 16 April mendatang, tentunya hal ini membutuhkan persiapan-persiapan yang cukup matang agar semua berjalan dengan lancer.

“Kita sudah sampaikan ke masing-masing sekolah ditingkat SMA sederajat, untuk itu diminta pihak seluruh satuan pendidikan benar-benar fokus untuk menghadapai pelaksanaan UN mendatang,” sebutnya.

Ia juga mengatakan mengenai target yang akan dicapai pada tahun ini tetunya ingin bisa semakin baik dan memuaskan. "Sebab selain kelulusan seratus persen yang kita harapkan tentunya kualitas kelulusan tersebut juga kita inginkan"katanya.

Sementara itu Ketua UN 2014 Inhil Ahmad Ramani MPd menjelaskan Soal UN SMA sederajat telah tiba dan yang tiba saat ini berjumlah 198 kotak, dimana untuk tingkat SMA jurusan IPA 35 kotak, IPS 47 kotak, SMK 28 kotak, MA IPA 7 kotak, IPS 57 kotak, agama 4 kotak.

“Sedagkan untuk ujian susulan 1 kotak, untuk ujian paket C 13 kotak, serta ditambah kaset dan amplob masing-masing 1 kotank dan bertotal keseluruhan yang diterima sebanyak 198 kotak,” imbuhnya.

Mengenai jadwal untuk pendistribusian soal bagi setiap kecamatan sudah ditetapkan dan diprioritaskan bagi daerah jauh seperti Kecamanta Teluk Belengkong, Pulau Burung, Mandah, Pelangiran kemungkinan besar pada tanggal 11 april 2014 sedangkan daerah yang bisa ditempuh jalur darat distribusikan 2 hari menjelang UN.

Ragil Hadiwibowo

 


Loading...
BERITA LAINNYA