Berikut Perolehan Penghitungan Sementara Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Pekanbaru

Ahad, 20 April 2014 - 13:17:31 wib | Dibaca: 1878 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Hari ini, Minggu (20/4/14) Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Legislatif yang baru saja dilakukan pada 9 April kemarin. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Asistem III Pemko Pekanbaru, Azwan.

Untuk perolehan sementara yang dibaca kan oleh setiap KPPS, untuk DPRD Kota Pekanbaru saat berita ini dituliskan baru ada 3 kecamatan dikota Pekanbaru yang menyampaikan hasil yang diperoleh disemua TPS yang ada. Tiga kecamatan tersebut yaitu Sukajadi, Pekanbaru kota, dan Limapuluh.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi, DPR-RI dan DPD ada 4 kecamatan yaitu Sukajadi, Pekanbaru Kota, Sail dan Limapuluh.

Untuk DPRD Kota Pekanbaru, Partai Golongan Karya (Golkar) unggul di 2 kecamatan yaitu Sukajadi (3297 suara) dan Pekanbaru Kota (1740 suara).

Sementara untuk DPRD Propinsi di kecamatan Sukajadi Golkar memimpin dengan 3661 suara, Pekanbaru Kota sendiri dipegang oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 1854 suara untuk Golkar dikecamatan Sail yang membuat Partai dengan lambang pohon beringin tersebut menduduki posisi teratas dan terakhir kecamatan Limapuluh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menang dengan perolehan 4408 suara.

Untuk DPR-RI, di kecamatan Sukajadi Partai Amanat Nasional (PAN) menduduki posisi teratas dengan perolehan 3237 suara, Kecamatan Pekanbaru Kota juga sama dengan perolehan 2081 suara. Sedangkan untuk Kecamatan Sail juga dipegang oleh PAN dengan 1348 suara terakhir Kecamatan Limapuluh PAN juga menduduki posisi teratas dengan 1995 suara.

Dian Rosari

 


Loading...
BERITA LAINNYA