Hari Pertama UN SMP Di Pekanbaru

Senin, 05 Mei 2014 - 12:17:47 wib | Dibaca: 1956 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Pekanbaru, Senin (5/4) berjalan lancar.

Hal itu terlihat dalam tinjauan langsung Walikota Pekanbaru Firdaus MT ke beberapa sekolah yakni di SMPN 12 di Jalan Guru Sulaiman, SMPN 18 Jalan Lili dan SMPN 26  Jalan Kenanga. Usai melakukan tinjauan, Walikota menyebutkan secara keseluruhan penyelenggaraan UN lancar dan semua pelajar peserta UN hadir.

"Alhamdulillah, berdasarkan tinjauan Kita pelaksaan UN berjalan lancar. Kita doakan anak-anak  mendapat kelulusan dan nilai yang baik tentunya,"  ujar Firdaus.

Firdaus berharap tingkat kelulusan UN tingkat SMP tahun 2014 mencapai 100 persen.

Pelajar peserta UN juga dapat menjawab soal dengan baik.   Hal itu dilontarkan Lince Peserta UN SMP 26 Kelas IX5 mengaku dapat menjawab 50 butir soal ujian UN mata pelajaran Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang diujikan hari pertama.

"Soal yang masuk dalam ujian ini pada umumnya sudah pernah di pelajari dan tidak begitu sulit, mudah-mudahan saya lulus dan dapat nilai bagus," tuturnya.

Selain meninjau UN, Walikota juga menyempatkan diri untuk meninjau lingkungan dan fasilitas ketiga sekolah tersebut. Yang menjadi perhatian khusus dalam tinjauan tersebut tertuju pada lingkungan halaman dan ruang terbuka hijau di semua sekolah yang masih belum maksimal.

"Kedepan kita akan secara berangsur menciptakan lingkungan sekolah dengan semangat green  school atau sekolah hijau yang ramah lingkungan," tuturnya.

Firdaus menyarankan agar ketiga kepala sekolah tersebut dapat  peningkatan kualitas sekolah. Ia juga memberikan koreksi bagi sekolah yang selama ini masih belum maksimal penataannya.

Dalam peninjauan SMPN 26 Pekanbaru, Walikota menyoroti penempatan kantin dan tolilet di SMP 26 ini masih belum maksimal dan sumur tua yang terdapat di belakang sekolah antara kantin dan toilet sekolah yang terbuka dan di penuhi sampah.

"Kita minta sumur ini ditutup saja kalau tidak berfungsi," tutup Firdaus.

Rina


Loading...
BERITA LAINNYA