Satma PP Pekanbaru Demo Walikota Karena Ngotot Bangun Perkantoran Walikota

Selasa, 06 Mei 2014 - 07:31:10 wib | Dibaca: 1993 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Satuan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru demo Walikota Firdaus, MT menuntut batalkan pembangunan perkantoran pemerintahan di Kecamatan Tenayan Raya.

"Kami menuntut Pemerintah Kota(Pemko) untuk menunda pembangunan kawasan perkantoran Walikota terpadu di Kecamatan Tenayan Raya. Pasalnya masih banyak yang perlu dibenahi oleh Walikota yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dari pada memikirkan pembangunan perkantoran tersebut," ujar Koordinator Lapangan(Korlap) Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila(Sapma PP), Yudi Kurniawan ketika ditemui, Selasa(6/5) disela-sela demonya.

Menurut Yudi, kondisi masyarakat Kota Pekanbaru saat ini masih banyak berada dalam taraf ekonomi menengah kebawah. Sehingga ini yang menjadi Pekerjaan Rumah(PR) yang belum terselesaikan.

"Alangkah baiknya pemerintah melakukan pengkajian ulang pembangunan perkantoran baru. Pasalnya, masih banyak manyarakat yang membutuhkan program-program yang langsung menyentuh pada masyarakat," ungkapnya.

Plt kepala badan Satpol PP, Azharizman Rozie mengatan bahwa semua tuntutan para pendemo akan menyampaikan langsung keWalikota Pekanbaru untuk menjadi pertimbangan.

"Sebenarnya program multiyer Pemko itu bukan hanya pembuatan kawasan perkantoran terpadu di Tanayan raya saja, tapi ada jalan lingkar luar, Rumah sakit serta program program kemasyarakatan lainnya,"ujarnya usai menghampiri para pendemo.

Rina

 


Loading...
BERITA LAINNYA