Pemkab Rohil Keberatan Bila Gapura Tapal Batas di Bangun Diatas Tanah Rohil

Selasa, 04 November 2014 - 05:28:26 wib | Dibaca: 1965 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Wacana Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Selatan Provinsi Sumatera Utara untuk membangun gapura perbatasan di lahan perbatasan milik Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau ditentang oleh Pemkab Bumi Seribu Kubah. Gapura ini sendiri dibangun oleh Pemkab Labuhan Batu Selatan sebagai tanda bahwasanya masalah perbatasan sudah selesai.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Gagasanriau.com dari aparat desa ditingkat bawah wilayah bagian Rohil, Selas (4/11), mereka merasa keberatan atas pembangunan gapura yang mengundang kontroversial tersebut.

Kabag Tata Pemerintahan, Setda Rohil, Ahmad Arsylan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya keberatan mengenai hal tersebut. Dikatakannya, keberatan itu, muncul dari sejumlah ketua RT/RW sampai perangkat desa di Dusun Podo Rukun, Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Disebutkannya, rasa keberatan itu ternyata tidak hanya perangkat ditingkat bawah itu saja. Bahkan, Pemkab Rohil juga sangat keberatan apabila pembangunan gapura tapal batas itu berdiri diatas tanah wiayah Rohil.

"Kita semua (Pemkab Rohil, red) keberatan kalo memang gapura tersebut berada di wilayah Rohil," kata Ahmad Arsylan kepada wartawan melalui via pesan singkatnya.

Akan tetapi, Ahmad Arsylan belum memberikan penjelasan rinci, apa tindakan yang akan diambil Pemkab Rohil atas kejadian tersebut.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA