25 Bus Trans Metro Pekanbaru Untuk Jalur Koridor Rumbai Dan 9 jalur Anglomerasi Diresmikan

Selasa, 06 Mei 2014 - 14:06:00 wib | Dibaca: 2761 kali 

Gagasanriau.com, Pekanbaru-Setelah beberapa kali tertunda akhirnya Walikota Pekanbaru, Firdaus MT Lauching (resmikan) 25 Bus Trans Metro untuk Koridor tepatnya diwilayah Rumbai sekitarnya dan koridor 9 jalur anglomerasi Pekanbaru-Kampar.

"Meskipun seminggu yang lalu koridor 8 dan 9 ini sudah beroperasi. Namun secara resmi, Selasa (6/5) koridor 8 dan koridor 9 sudah dapat melayani masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru khususnya untuk wilayah Rumbai dan Pekanbaru-Kampar, "ujar Firdaus MT.

Firdaus berharap, dengan bertambahnya koridor TMP tentunya dapat memudahkan masyarakat untuk bepergian. Disamping itu bisa menghindari kemacetan lalu lintas.

"Kita ingin masyarakat dapat memamfaatkan fasilitas TMP. Sehingga trend berubah. Dimana selama ini menggunakan kendaraan pribadi menjadi menggunakan kendaraan umum,"terangnya.

Dilain pihak, Direktur Utama PD Pembangunan, Heri Susanto mengatakan 25 bus ini akan beroperasi di koridor 8 dan 9. Dimana ada dua rute yakni koridor 8a, dan koridor 8b.

"Koridor 8a melintasi jurusan kantor Walikota dan Lancang Kuning. Sementara khusus koridor 8b melintasi jalur sekeliling Lancang Kuning - kantor Camat Rumbai. Sedangkan khusus koridor 9 yaitu jalur Pekanbaru-Kampar," tutupnya.

Rina


Loading...
BERITA LAINNYA