Meski Duitnya Sudah Ada, Dana Sertifikasi Guru Belum Dibayarkan

Jumat, 09 Mei 2014 - 14:35:47 wib | Dibaca: 2403 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Belum adanya permintaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, dana sertifikasi guru untuk triwulan pertama sebesar Rp 48 milyar yang sudah diberikan pusat masih parkir di Badan Aset dan Perlengkapan sekretariat daerah.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Aset dan Perlengkapan Sekda Pekanbaru, Bustami yang menyatakan bahwa pembayaran dana sertifikasi guru dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru segera akan dilakukan untuk triwulan pertama yakni Januari hinggi Maret sebesar Rp. 48 M di kas daerah.

"Saat ini sifatnya kita hanya tinggal menunggu permintaan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Kemarin kita sudah konsultasi dengan Kementerian Keuangan. Verifikasi untuk guru penerima sertifikasi sudah selesai dan tidak ada masalah lagi dan sudah bisa dicairkan,"jelas Bustami, Jumat (9/5).

Lebih lanjut Bustami menyebutkan untuk dana sertifikasi yang dibayarkan khusus untuk tri wulan pertama tahun 2014 ini sementara untuk tri wulan kedua baru dibayarkan pada tri wulan kedua sekita Juni nanti.

"Sekarang memang sudah masuk triwulan kedua. Tetapi untuk saat ini kira masih tuntas dulu untuk pembayaran tri wulan pertama,"tutupnya

Rina


Loading...
BERITA LAINNYA