Rosman Wabup Inhil Hadiri Peringatan BBGRM XI dan HKG PKK ke-42

Sabtu, 24 Mei 2014 - 15:38:54 wib | Dibaca: 1845 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menghadiri puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Direktorat Jendral (Ditjen) Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jakarta ini dibuka secara resmi oleh Mendagri Gamawan Fauzai. Kamis (22/5/14).

Turun mendampingi Wabup Inhil saat itu, Wakil Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Inhil Siti Bungatang dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Inhil menyatakan sangat mendukung dan menyambut baik pelaksanaan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2014.

Pasalnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, rasa kebersamaan dan kegotong-royongan dalam membangun serta memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa mendatang.

“Gotong royong adalah budaya Bangsa Indonesia, tentunya ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan, dalam rangka mempertahankan tegaknya negeri yang kita cintai ini,” tutur Wabup Inhil Rosman.

Terkait dengan peringatan HKG PKK tahun 2014, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Siti Bungatang mengajak seluruh jajarannya untuk mendukung dan mensukseskan berbagai program kerja TP PKK Kabupaten Inhil, serta program yang telah dan akan dicanangkan oleh Pemkab Inhil.

“Kita mempunyai 10 program pokok PKK. Dimana, dalam pelaksanannya diserahkan langsung kepada daerah yang bersangkutan. Pelaksanaan program-program ini tentunya harus disesuaikan dengan situasi, kondisi dan kemampuan yang ada. Sehingga, tidak merupakan paksaan dari atas, tapi melainkan atas dasar kesadaran dalam membangun diri dan daerahnya,” imbuhnya.
Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA