Meski Mendapat Adipura Wako Pekanbaru Masih Belum Puas

Sabtu, 07 Juni 2014 - 11:08:35 wib | Dibaca: 2037 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Firdaus MT merasa tidak puas meskipun Pemerintah Kota Pekanbaru meraih Adipura untuk ke 10 kali, karena menurutnya masih banyak terdapat kawasan-kawasan yang belum terbebas dari permasalahan sampah.

"Memang kita sudah memperoleh Adipura ke 10 kalinya. Namun saya belum puas dengan kondisi Kota saat ini. Pasalnya masih banyak kawasan yang belum besih dan perlu di urus dengan baik," ujarnya ketika ditemui, Jum'at (6/6) diKantor Walikota.

Menurut Firdaus, tumpukan-tumpukan sampah ini bukan disebabkan petugas yang kurang optimal dalam melakukan pengkutan sampah, tetapi kesadaran masyarakat yang masih kurang.

"Makanya kita minta peran serta masyarakat ikut membantu. Karena di Negara maju, pengangkutan sampah tidak setiap hari. Mereka mengangkut sampah dalam seminggu dua atau tiga kali. Beda dengan kita tiap hari diangkut, namun masih juga terdapat tumpukan sampah yang banyak," jelasnya.

Firdaus juga menekankan kepada pihak perusahaan menengah dan kecil, agar sebaiknya berpikir panjang untuk membuang limbah industrinya.

"Contoh yang di Kelurahan Air Hitam, perusahaan-perusahaan jangan seenaknya buang sampah di pinggir jalan, atau di batas kota. Kadang tidak berpikir panjang dampak dari sampahnya itu. Maka dari itu kita harapkan peran serta semua pihak,"tutupnya.
Advertorial / Rina


Loading...
BERITA LAINNYA