H. Sukarmis, Lantik 23 Pejabat Eselon Di Lingkungan Pemkab Kuansing

Selasa, 05 Agustus 2014 - 15:47:54 wib | Dibaca: 2047 kali 

Gagasanriau.com Kuansing -Banyak hal menarik dari pelantikan 23 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi siang tadi,  yang dilangsungkan di Ruang Multi Media Kantor Bupati Kuantan Singingi, Selasa (5/8/2014) siang.

Dimana, sebanyak 23 pejabat eselon III dan IV ini langsung dilantik Bupati Kuantan Singingi H. Sukamis, dan dihadiri Ketua DPRD Kuansing Muslim ,S.Sos dan tampak pula Sekdakab Kuansing Drs. H. Muharman ,M.Pd serta para pejabat dilingkungan pemkab Kuansing dan undangan lainnya.

Dari 23 pejabat eselon III dan IV yang dilantik siang tadi, ada sejumlah Camat yang naik jabatan seperti Camat Logas Tanah Darat Muradi dilantik menjadi Kabag pemerintahan umum Setdakab Kuansing, Camat Kuantan Mudik Asmari dipercayakan menjabat Sekretaris Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Sedangkan posisi Muradi digantikan oleh Efrizon Marzuki menjadi Camat LTD yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintah umum. Sementara posisi Asmari digantikan oleh Budi Asrianto yang dilantik menjadi Camat Kuantan Mudik sebelumnya menjabat sebagai Camat Pucuk Rantau.

Pada pelantikan siang tadi, sebanyak 18 orang dilantik sebagai pejabat eselon III dan 5 orang lainnya dilantik sebagai pejabat eselon IV. Dari 18 pejabat eselon III yang dilantik tersebut, terdiri dari 4 Pelaksana Tugas (PLt) Camat yang didefenitifkan, Sekcam dan pejabat eselon III lainnya yang dirotasi.

Kemudian, ada juga diantara mereka yang dipromosikan dari jabatan eselon IV naik ke eselon III. Selanjutnya, ada pula dari kalangan PNS tersebut yang dipromosikan menjabat eselon IV di beberapa instansi di lingkungan Pemkab Kuansing.

Selain dilakukan mutasi, juga ada sejumlah camat yang dirotasi, seperti Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto dilantik sebagai Camat Kuantan Mudik. Kemudian, dua orang mantan Camat yang selama ini menjabat sebagai eselon III di Setda Kuansing dan Satker dilantik sebagai Camat, yang masing-masingnya, Yulhendra dilantik sebagai Camat Hulu Kuantan dan Efrizon Marzuki dilantik sebagai Camat Logas Tanah Darat.

Kemudian empat pelaksana tugas (Plt) camat dilantik sebagai camat defenitif, seperti Yonsis wandri sebagai Camat Kuantan Hilir, Latifa sebagai Camat Cerenti, dan Artamelia sebagai Camat Gunung Toar. Sedangkan Plt Camat Hulu Kuantan Azisman dilantik sebagai Camat Pucuk Rantau.

Selain melantik sejumlah Plt Camat menjadi Camat defenitif, jabatan Sekcam juga mengalami rotasi. Seperti Sekcam Kuantan Hilir Seberang, Agus Supriyanto dirolling menjadi Sekcam Cerenti. Sementara Sekcam Hulu Kuantan, Gunung Toar , Sentajo Raya, Kuantan Hilir Seberang, dan Cerenti diisi wajah baru.

Sedangkan untuk Sekcam Kuantan Hilir Seberang dijabat oleh Guntu Mahyadi, Sekcam Hulu Kuantan dijabat Suhradi, Sekcam Gunung Toar dipegang Pulkanis, Sekcam Sentajo Raya dipercayakan kepada Zulmaswan dan Sekcam Kuantan Hilir dipercaya Trikon Mahviyen Putra.

Selain itu juga dilantik Kabag TU RSUD Teluk Kuantan yang dijabat oleh Armen Suheri menggantikan Basrana. Sedangkan Basrana sendiri tidak lagi mendapat posisi jabatan struktural alias Non Job dan masih tetap ditempatkan di RSUD Teluk Kuantan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Sukarmis menyampaikan, supaya pergantian pejabat ini dapat disikapi secara arif dan bijaksana. Menurutnya, pergantian ini merupakan hal yang wajar sebagai aparatur yang senantiasa mengabdi kepada masyarakat. Disamping itu, pelantikan pejabat ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan.

Dikatakan H. Sukarmis, pertimbangan lain, katanya, agar dapat bekerja sama dengan baik, loyal, professional, punya dedikasi dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. "Seorang PNS harus memiliki wawasan dan pengembangan tugas untuk mewujudkan pemerintahan yang baik,"katanya.

Hendra Riko Purnomo


Loading...
BERITA LAINNYA