Terkait Limbah Sagu di GAS Inhil, BLH Pinta Warga Setempat Melaporkan

Kamis, 21 Agustus 2014 - 08:53:37 wib | Dibaca: 1883 kali 

Gagasanriau.com GAS Inhil-Masyarakat Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) mulai resah dengan limbah dari kilang sagu yang langsung dibuang ke sungai tanpa adanya penyaringan terlebih dahulu. Hal tersebut mengakibatkan air sungai di desa tersebut terlihat sangat keruh dan bercampur tanah serta terkandung gas.

Terkait persoalan tersebut, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Inhil menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan kilang-kilang sagu yang berada didua Kecamatan Gas dan Gaung. "Kilang sagu itu tidak hanya ada di GAS saja, namun juga ada di Gaung," sebut Kepala BLH Inhil melalui Kabid Kerusakan Lingkungan Ardi Yusuf Kamis (21/8/14).

BLH Inhil meminta kepada warga setempat untuk memberikan laporan secara resmi kepada BLH, agar pihaknya bisa menindaklanjuti kilang sagu yang dilaporkan oleh masyarakat.

"Kami belum bisa menindaklanjuti dan melakukan penertiban kilang sagu tersebut karena belum adanya laporan secara resmi dari masyarakat setempat dan kita mengharapkan agar masyarakat melaporkan secara resmi kepada kami agar kami bisa menindaklanjuti persoalan tersebut," pinta Ardi

Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA