Wakil Bupati Rohil Erianda Tegaskan Pemborong Utamakan Kualitas

Kamis, 30 Oktober 2014 - 04:18:13 wib | Dibaca: 1706 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Setelah melakukan tinjauan di sejumlah proyek pelaksanaan realisasi pekerjaan fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2014 di tiga Kecamatan yakni, Bagan Sinembah, Simpang Kanan dan Pujud, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), Erianda SE, meminta para rekanan (penyedia jasa) agar mengutamakan kualitas pekerjaan proyek di tiga daerah itu selama tiga hari.

Selain meminta tegas kepada rekanan agar mengutamakan kualitas pekerjaannya, Erianda juga meminta pengawas pekerjaan dari dinas terkait agar mengawasi pelaksanaan dengan baik agar hasilnya bermanfaat bagi masyarakat umum.

"Saya tegaskan kepada semua rekanan atau pemborong yang mengerjakan proyek fisik untuk mengutamakan kualitasnya. Sebab dari laporan dan hasil tinjauan saya, sepertinya mereka hanya mengutamakan keuntungan semata. Jadi yang seperti itu saya mau semua proyek yang kualitasnya tidak sesuai dengan harapan masyarakat, diperbaiki ulang," kata Erianda.

Kendati demikian, ia meminta semua elemen masyarakat untuk memberitahukan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) apabila melihat pengerjaan yang dilakukan ditempatnya, tidak sesuai bestek. "Kalau memang lari dari ketentuan bestek yang sudah ditetapkan, kita minta masyarakat untu memberhentikan proyek itu," tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta pihak rekanan memperhatikan keadaan lingkungan di sekitar lokasi pembangunan supaya tidak terjadi apa apa dalam melakukan pengerjaan proyek.

"Intinya kerjasama dengan masyarakat yang harus kita jalin, supaya kedepannya pengerjaan dapat didukung oleh mereka. Akan tetapi, apapun ceritanya, kualitas pengerjaan harus sama dengan yang sudah dirancanakan sebelumnya," tukasnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA