Sudah Lapuk, Masyarakat Batang Tuaka Harapkan Perbaikan Jembatan Kayu Desa Gemilang

Sabtu, 01 November 2014 - 13:15:04 wib | Dibaca: 1822 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Masyarakat Parit Ara, Desa Gemilang, Kecamatan Batang Tuaka mengharapkan perhatian pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan kayu yang pernah dibangun dengan progran Desa Mandiri pada tahun 2009 silam.

Pasalnya, jembatan kayu penghubung ini sudah lapuk termakan usia. Namun, tidak pernah mendapatkan alokasi untuk direhab baik menggunakan dana desa mandiri pada tahun sebelumnya dan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digadang-gadangkan Bupati Inhil.

"Ini jembatan penghubung dari Parit Ara RT 12 ke desa induk. Jembatan ini sudah 5 tahun dibangun memggunakan dana desa mandiri," ungkap Azmi kepada Gagasanriau.com Sabtu (1/11/14).

Jembatan yang panjangnya kurang lebih 35 dan lebar 2 meter ini terlihat memang menyedihkan. Sebahagian lantai dari jembatan tersebut sudah berlubang akibat dimakan usia.

"Dari pertama dibangun tidak pernah mendapatkan dana untuk merehab jembatan ini termasuk pada program DMIJ tahun ini," sebutnya.

Lanjutnya kembali, "saya sebagai warga setempat tentu mengharapkan pemerintah daerah untuk memperhatian hal-hal seperti ini"ulasnya.

"Ya kami tentunya sangat mengharapkan adanya perbaikan jembatan tersebut oleh pemerintah daerah," tandasnya.

Ragil hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA