Bentak Legislator, Kordias Pasaribu: "Jefry Noer Mempermalukan Lembaga Negara

Kamis, 18 Juni 2015 - 09:41:23 wib | Dibaca: 1931 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Jefry Noer Bupati Kabupaten Kampar dinilai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Riau sudah menghina lembaga negara dalam dan bertindak sesuka hati dalam menjalankan pemerintahan daerah.

Hal ini buntut dari tindakan arogansinya yang membentak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, saat dilaksanakan Rapat Paripurna Pengambilan Persetujuan Multiyear pembangunan Jembatan Water Front City dan penyampaian Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2014.

"Kita sayangkan Kepala Daerah berucap kotor dan membentak anggota DPRD yang merupakan lembaga negara, apalagi dengan seorang perempuan, kita akan menunggu laporan dari Triska Felly, dan laporan dari Ketua DPD PDIP Kampar, kita akan bersikap tegas"ungkap Kordias Pasaribu Ketua PDIP Riau kepada Gagasanriau.com Kamis sore (18/6/2015) melalui telepon genggamnya.

Selain itu ditambahkan Kordias, dalam hal ini bukan karena Triska Felly legislator dari Fraksi PDIP, namun menurutnya seluruh partai pasti akan tidak terima dengan sikap seorang kepala daerah yang bertindak arogan dan tidak menunjukan sikap profesionalisme dalam memimpin. "Ini sudah mempermalukan lembaga negara, kan sudah sewenang-wenang ini namanya dengan lembaga wakil rakyat ini"tukas Kordias.

Seperti dilansir oleh beberapa media pemberitaan online yang berhasil dihimpun Gagasanriau.com menuliskan bahwa Rapat Paripurna Pengambilan Persetujuan Multiyear pembangunan Jembatan Water Front City dan penyampaian Ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahun 2014, Selasa (16/6) dihebohkan dengan aksi marah- marah Bupati Kampar, Jefry Noer. Pasalnya Jefry Noer kesal dengan sedikitnya anggota dewan yang hadir.

“Fikri telpon itu anggota DPRD, yang tidak hadir, “ungkap Jefry Noer dengan nada kesal memerintah Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri dilansir dari Gardanews. Selain itu, peristiwa menarik lainnya terjadi saat Jefry Noer dengan nada membentak kepada salah satu anggota DPRD, Triska Felly dari Fraksi PDIP. “Fely, kalau kamu tidak mau menandatanganinya lebih baik keluar saja,”ancam Jefry.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA