Percepat Progres Fisik dan Keuangan, SKPD Di Inhil Buat Surat Pernyataan

Senin, 10 November 2014 - 09:25:19 wib | Dibaca: 1834 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Hingga saat ini, realisasi fisik dan keuangan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih tergolong cukup rendah, oleh karena itu Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta kepada setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) menggesa semua proses baik itu fisik mau pun keuanga dengan cara membuat surat pernyataan.

“Untuk fisik persentasinya bervariasi ada yang telah mencapai 70 dan ada yang 80 persen, kalau rata-rata diatas 60 hampir mencapai 70 persen,” sebut Wardan kepada awak media usai menggelar rapat rutin yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Inhil Lantai 5. Senin (10/11/14).

Wardan optimis bahwa target 93,62 persen bisa tercapai pada anggaran 2014 ini. “Untuk fisik ditargetkan mencapai 93,62 persen dan tadi saya sudah tanyakan kepada setiap SKPD-SKPD satu persatu,” papar Wardan.

Wardan yang mengenakan kemeja putih dan berdasi dongker bercorak kuning emas kala itu juga menyatakan bahwa dirinya telah melakukan kesepakatan kepada setiap SKPD untuk mempercepat persentasi fisik dan keuangan.

“Kita juga sudah meminta kepada setiap kepala SKPD untuk membuat surat pernyataan untuk mempercepat progres fisik agar bisa mencapai 93,62 persen, jika tidak mencapai pada akhir Desember mendatang ya harus siap dengan konsekuennya,” terang Wardan.

Saat ditanyakan realisasi keuangan, Wardan menyebutkan bahwa hingga saat ini masih dibawah 50 persen karena sebagain besar masih dalam MPHD.

“Masih rendah baru mencapai 50 persen, karena sebagaian besar masih dalam MPHD,” jawabnya singkat.

Ragil hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA