Warga Desa Segati Akan Aksi Massa Lebih Besar Jika PT NWR Tidak Komitmen

Selasa, 21 April 2015 - 07:41:28 wib | Dibaca: 2575 kali 

Gagasanriau.com Pelalawan-Masyarakat Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelelawan akan melakukan aksi dengan massa lebih besar jika PT Nusa Wana Raya (PT NWR) tidak komitmen dengan hasil mediasi. Hal ini diungkapkan oleh Humas Plores Pelelawan Ipda Maraden Sijabat.

"Untuk meredam aksi demo masyarakat Desa Segati ,Bapak Kapolres AKBP Ade Johan Sinaga, S.I.K, M.Hum bersama Upika Kecamatan Langgam. Untuk dilakukan mediasi antara Manajemen PT NWR dengan masyrakat dan Petani Desa Segati Kecamtan Langgam bertempat dikediaman Batin Mudo Langkan Desa Segati"ungkap Maraden.

Dijelaskan Maraden hasil mediasi, disepakati beberapa poin. Diantaranya manajemen PT NWR bersedia mengeluarkan dan menghentikan aktifitas alat berat di areal yang sedang bersengketa hingga adanya penyelesaian permasalahan sengketa klaim lahan antara kedua belah pihak.

"Upika Kecamatan Langgam akan membentuk Tim Inventarisasi yang nantinya ditunjuk sebagai perwakilan untuk mediasi lanjutan dijadwalkan berlangsung pada hari Rabu tanggal (22/4/2015) pukul 09.00 Wib bertempat di Simpang Empat Desa Segati Kecamatan Langgam"tambahnya.

"Apabila dalam mediasi tersebut, tuntutan dari masyarakat tidak terealisasi maka masyarakat akan kembali melakukan aksi serupa dgn jumlah massa yang lebih besar lagi"jelas Maraden.

Masih kata Maraden, setelah ada kesepakatan antara pihak perusahaan dengan masyarakat melalui mediasi ini ,pemblokiran jalan dibuka kembali oleh massa, kemudian massa membubarkan diri dengan aman dan tertib.

Dalam mediasi tersebut turut hadir Camat Langgam Sugeng Wiharyadi, Plt. Kades Segati Maitizan, Humas PT NWR Fahmi, pihak masyarakat yang diwakili oleh Batin Mudo Langkan Bujang Baru, Batin Putih Datuk Maji, M. Charles (Unsur Mahasiswa), Wakapolres Pelalawan Kompol Deddy Nata, S.IK, Kabag Ops Kompol Hariadi, S.Sos, Kapolsek Kompol Razief, SH, Kasat Reskrim AKP James Rajaguguk, S.I.K, Kasat Intel AKP H. Dwi Atmaja dan Kasub Sektor Langgam IPTU Sujono"tukas Maraden.

Reporter Rommel Sirait Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA