Pemkab Rohil Akan Tambah Personil Satpol PP di Bagan Sinembah

Selasa, 18 November 2014 - 05:27:07 wib | Dibaca: 2134 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Menyandang predikat sebagai kecamatan yang paling besar diantara kecamatan yang ada di Negeri Seribu Kubah, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil), akan memberikan tambahan tenaga pengamanan seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kecamatan Bagan Sinembah yang juga memiliki kota terbesar seperti Bagan Batu.

Demikian hal itu dikatakan oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP kepada Gagasanriau.com, Selasa (19/11) di Bagan Siapiapi. Menurutnya, penambahan personil satpol pp itu memang harus dilakukan.

"Sebab, mengingat kecamatan Bagan Sinembah yang merupakan Barometernya kabupaten Rohil, dan perkembangannya pun semaki pesat, jadi wajar kalau satpol pp kita tambah lagi personilnya di Bagan Sinembah sebagai antisipasi terjadinya kerusuhan antar warga," kata Suyatno.

Disamping itu sebut Bupati lagi, mengingat Bagan Batu juga merupakan wilayah yang berhubungan langsung dengan daerah lain melalui darat, Bagan Batu juga adalah kota pertama yang dilihat dan ditemui pendatang yang masul ke Provinsi Riau dari Sumatera Utara dan Aceh.

"Karena jalan lintas antar provinsi letaknya di Bagan Sinembah, dan masyarakatnya pun juga sudah membludak, maka, kita patut menambah personil satpol pp untuk melakukan penertiban di sekitar jalan lintas sumatera itu," ujarnya.

Selain dari pada itu juga, ini semua merupakan permintaan Camat Bagan Sinembah, HM Nasir yang baru dilantik. "Ya, memang kemarin camat Bagan Sinembah meminta penambahan personil satpol pp. Itu bertujuan untuk menertibkan pinggiran jalan lintas yang penuh dengan pedagang kaki lima," tukasnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA