Pos TNI AL dan Pos Bantu Bea Cukai Panipahan Diresmikan Wabup Rohil

Jumat, 21 November 2014 - 03:21:09 wib | Dibaca: 2091 kali 

Gagasanriau.com Panipahan-Guna meningkatkan pengamanan laut, Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dan Pos Bantu Bea Cukai yang dibangun di Panipahan diresmikan pemakainnya oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda SE. Dalam peresmian itu, Erianda menandai dengan tanda tangan prasati dan dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine secara bersama tanda resminya bangunan pos itu digunakan.

Acara peresmian itu sendiri dilakukan, Kamis (20/11), dipusatkan di Pos TNI AL Panipahan. Dimana bangunan itu juga merupakan bagunan fisik dari anggaran APBD Rohil tahun 2014. Sementara untuk Pos Bantu Bea Cukai, dibangun dari dana pemerintah pusat.

Erianda mengaku Pemkab Rohil memberikan perhatian cukup besar kepada TNI AL dan instansi vertikal lainnya. Bahkan, jika nanti ada kekurangan, dia juga akan mengkoordinasikan hal itu dengan Bupati Rohil, Suyatno AMP, agar bisa dianggarkan lagi kekurangan tersebut. Baik itu untuk TNI AL maupun Pos Bantu Bea dan Cukai. "Jika ada kekurangan untuk disampaikan, nanti kita cek kelengkapannya," kata Erianda.

Dikesempatan yang sama, Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Riau dan Sumatera Barat, diwakili Bagian Umum, Sudaryanto dalam sambutannya mengatakan, Kantor Pos Bantu Bea dan Cukai itu sudah selesai dibangun dan menghabiskan anggaran sekitar Rp 443 juta. "Alhamdulillah, telah selesai tepat pada waktunya, kami melihat, agak sulit, tidak ada kendaraan roda empat disini," jelasnya.

Masih kata dia, keberadaan Kantor Pos Bantu Bea dan Cukai ini, sebagai pertimbangan karena Kantor Bea dan Cukai di Bagansiapiapi, sangat jauh. Dan jarak tempuh perjalanannya memakan waktu lebih kurang dua jam.

"Kami berharap, dalam rangka mendukung kegiatan kepabaeanan, yang ada di Panipahan, dan tentu kami berharap, keberadaan kantor Pos Bantu Bea dan Cukai ini juga, meningkatkan peran serta kami meningkatkan pelayanan. Khususnya importasi dan eksportasi, di Kecamatan Pasir Limau Kapas," ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Laut Pelaut Budi Siswanto ST MAP, Danlanal Dumai, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Pos TNI AL Panipahan, berkat kerja keras serta dukungan dan bantuan pemerintah daerah setempat, khususnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, dapat terealisasi dengan baik.

"Semoga kedepan, TNI AL, termotivasi, lebih sukses lagi melaksanakan tugas pokok TNI AL, dalam rangka menegakkan kedaulatan ketahanan pertahanan negara, khususnya perairan Rohil. Bahkan atas bantuan Pemkab Rohil, Pos TNI AL Panipahan menjadi Posal terbaik dan termegah di seluruh Indonesia. Dibandingkan seluruh Posal, Posal Panipahan adalah Posal terbaik dan termegah," pujinya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA