Ketua NPC Riau Lantik Ketua dan Pengurus NPC Kabupaten Rohil

Senin, 01 Desember 2014 - 05:58:04 wib | Dibaca: 1918 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Sabtu (29/11/2014) di Ballroom Bintang Mulia Hotel, Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Ketua National Paralympic Committe (NPC) Provinsi Riau, Jaya Kesuma, melantik Abdul Ajis sebagai Ketua NPC Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain, Anggota DPRD tingkat I Riau, Ir Siswaja Muljadi, Camat Bagan Sinembah, HM Nasir yang di wakili oleh Kasi Kesra, H Darsono SE, Danramil Bagan Sinembah, Kapten Inf Syahnan, Anggota DPRD Rohil, Leonard Situmorang SH, Kepala UPTD Pendidikan Bagan Sinembah, H Mus'ab SPd, dan Lurah Bagan Batu Kota, H Maris Siregar serta para tamu undangan.

Ajis dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Siswaja Muljadi yang telah melantik kepengurusan NPC Kabupaten Rohil.  "Insya Allah saya akan mencoba semaksimal mungkin untuk memajukan olah raga dikalangan penyandang cacat di Rokan Hilir ini," kata Ajis.

Lebih lanjut Ajis mengatakan, dengan dilantiknya dia sebagai ketua dan pengurus NPC di Rohil, dirinya siap untuk merubah paradigma orang cacat yang selama ini selalu menjadi momok dalam kehidupannya.

"Saya sangat bangga bisa menjadi motivator bagi paralimpik di Rohil ini. Dan, saya minta kepada semua teman teman yang merasa kekurangan, buatlah kekurangan kita ini menjadi suatu kelebihan untuk kita," tegasnya.

Sementara Ketua NPC Riau, Jaya Kesuma dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya kepengurusan di Negeri Seribu Kubah ini, diharapkan dapat secepatnya untuk mengembangkan di daerah daerah kecamatan yang ada di Rohil ini.

"Mari kita kembangkan dan rangkul semua paralimpik yang ada di Rohil ini untuk memberikan bukti kepada semua kalau kita paralimpik bisa bersaing dan membangun daerah dengan sejumlah prestasi dibidang olah raga," kata Jaya.

Lanjutnya lagi mencontohkan, kantor NPC yang terdapat di Pekanbaru, merupakan hasil dari kerja keras paralimpik yang telah sukses meraih juara umum tiga di Peparnas dua tahun silam ditambah lagi dengan adanya perwakilan paralimpik Indonesia dari Riau yang berprestasi di kejuaraan di luar negeri.

"Mari kita tunjukan kepada semua, kalau kita sebagai penyandanga cacat dapat memberikan kontribusi kepada daerah seperti teman teman kita yang berhasil mengangkat nama negara kita di kejuaraan dunia di luar negeri.

Kita lihat kantor kita yang berdiri di Pekanbaru adalah hasil jerih payah kita paralimpik, dan itu semua tidak ada dari bantuan pemerintah," jelasnya, seraya mengajak semua masyarakat yang memiliki salah satu dari anggota keluaragnya ataupun kerabatnya, untuk mendukung penuh para penyandanga cacat agar bisa menjadi percaya diri untuk keluar dari keterpurukan dengan bergabung dengan wadah pemersatu di NPC itu.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA