Arsyadjuliandi Rachman, Plt Gubri Sidak Balitbang

Rabu, 05 November 2014 - 07:02:19 wib | Dibaca: 1834 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Badan Penelitian dan Pembangunan di Inspeksi Mendadak oleh Pelaksana Gubernur Riau Arsyadjulaindi Rachman Rabu (5/11/2014). Dalam inspeksi ini, Plt Gubri didampingi Kepala Biro Humas, Yose Rizal Zein dan langsung bertemu dengan Kepala Balitbang Arlisman Agus dan sejumlah staf. Plt Gubri juga mengumpulkan sejumlah pejabat di Balitbang.

Kesempatan inipun dimanfaatkan sejumlah Kepala Bidang dan staf untuk menyampaikan program yang perlu mendapat dukungan Plt Gubri. Salah satu hasil riset potensi energi terbarukan yang ada di Riau belum tergarap maksimal.

Misalnya dengan pengembangan reunable energi dari cangkang sawit yang bisa dijadikan sumber energi listrik dan sebagainya.

Balitbang yang terlah melakukan penelitian, mengaku Riau memiliki potensi besar untuk menjadi motor sekaligus penggagas Reunable energi di Indonesia, mengingat Riau memiliki 200an pabrik kelapa sawit.

Hanya saja, untuk mendukung itu, perlu didukung dengan adanya Perda yang berkaitan dengan industri turunan kelapa sawit tersebut.

Selain itu juga dirinya menghimbau agar para pegawai bekerja lebih maksimal dan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya hingga tidak ada yang dilanggar.

"Bekerjalah baik-baik, bekerja sesuai tupoksi, jangan sampai ada yang dilanggar, kalau sudah begitu tidak akan ada yang melapor-laporkan itu," cetus politisi Partai Golkar ini.


Loading...
BERITA LAINNYA