Tolak Merokok, Dinkes Inhil Kumpulkan Cap Telapak Tangan

Ahad, 16 November 2014 - 08:28:54 wib | Dibaca: 1855 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Untuk Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 tahun 2013, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengumpulkan cap telapak tangan sebagai komitmen tidak merokok, Minggu (16/11/14).

Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Diskes Inhil, Jalan M Boya Tembilahan ini sempena dengan pelaksanaan Senam Sehat Bugar bersama.

Kegiatan pagi itu diikuti seluruh perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Inhil, serta pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kota Tembilahan.

Kepala Diskes Inhil, Dr Hj Alvi Purwanti Alwie MM mengatakan, peringatan HKN ke-50 ini sesuai dengan himbauan Kementrian Kesehatan RI untuk menggelar secara bersamaan seluruh Indonesia.

Sebelumnya, kegiatan ini sudah dimulai dilaksanakan di Puri Husada dengan berbagai kegiatan, serta berbagai kegiatan disetiap Puskesmas yang ada dilingkungan Pemkab Inhil, seperti penyuluhan ataupun pengobatan massal, selain itu juga pelaksanaan pencanangan POMP Filariasis dan Inhil menuju bebas pasung 2017.

“Kami menghimbau seluruh jajaran kesehatan di Inhil untuk berkomitmen menjaga kesehatan kita bersama, dan untuk seluruh masyarakat Inhil mari kita bersama-sama menjaga kesehatan mulai dari diri kita sendiri dari hal-hal yang bisa mnejadi penyebab timbulnya penyakit,” ujar Alvi.

Untuk pengumpulan cap telapak tangan masyarakat Indragiri Hilir berkomitmen tidak merokok ini ditargetkan mencapai hingga 600 cap.

“Pada hari ini, secara Nasional, kita bersama-sama memecahkan Rekor Muri yaitu memberikan pernyataan berupa cap telapak tangan,” sebut Kadis Kesehatan Inhil.

Acara pagi itu bisa dibilang sangat terkesan meriah. disamping berbagai hadiah yang disediakan Diskes Inhil kepada peserta yang mengikuti Senam tersebut, diantaranya hadiah seperti Sepeda, Televisi dan lain sebagainya serta memberi penghargaan kepada Dokter Teladan.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo

Loading...
BERITA LAINNYA