PT. TBS Diamuk Massa, Satu Unit Kendaraan Dibakar Dan Kantor Dirusak

Sabtu, 13 Desember 2014 - 11:12:40 wib | Dibaca: 1922 kali 

Gagasanriau.com Kuansing–PT. Tri Bakti Sarimas (TBS) yang terletak di Desa Pantai Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuansing diamuk massa jum’at (12/12/2014) malam kemaren.

Akibatnya sejumlah fasilitas Perusahaan rusak dan satu unit kendaraan hangus terbakar akibat aksi massa tersebut. Aparat keamanan dan Satpam perusahaan sempat kewalahan menghadapi aksi massa tersebut.

Hal ini dibenarkan Kapolres Kuansing AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik melalui Paur Humas Polres Kuansing Ipda Musabi, dan mengatakan “ memang terjadi aksi pengrusakan oleh massa di PT. Tri Bakti Sarimas (TBS) jum’at malam kemaren sekitar pukul 20:00 WIB.” kepada wartawan. Sabtu (13/12/2014).

Diduga massa yang terlibat mengamuk di perusahaan ini berasal dari Desa Pantai dan Desa Cengar Kecamatan Pucuk Rantau"ujar Musabi.

Sebelum kejadian ini kata Musabi, sekitar pukul 19:00 WIB, malam itu petugas PAM dari Brimob dan Satpam Perusahaan berusaha melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian buah sawit milik perusahaan.

Saat hendak ditangkap pelaku berhasil melarikan diri, namun petugas dapat mengamankan kendaraan yang diduga milik pelaku yang tinggal dan selanjutnya kendaraan itu diamankan di Mapolres Kuansing.

Diduga atas kejadian tersebut, para pelaku pencuri dan kelompoknya melakukan aksi balasan ke kantor PT. TBS dan melakukan aksi pengrusakan fasilitas kantor dan membakar satu unit mobil milik perusahaan.

Saat berada di TKP aparat berusaha meredam aksi massa agar tidak semakin anarkis. Namun beberapa jam kemudian, aparat dapat mengendalikan situasi dn memukul mundur massa untuk mencegah kerusakan yang lebih parah lagi.

“ Kerugian belum dapat ditaksir dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian aksi tersebut.” Ujar Musabi

Namun situasi pasca amukan warga jum’at malam dan hingga sabtu siang sudah kondusif dan dalam keadaan terkendali"kata Musabi

Zulkifli


Loading...
BERITA LAINNYA