Bupati Rohil Himbau Masyarakat Untuk Tidak Berlebihan Merayakan Malam Pergantian Tahun

Senin, 29 Desember 2014 - 08:52:45 wib | Dibaca: 1682 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Jelang pergantian tahun 2014 ke tahun 2015 yang tinggal menghitung hari, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP, menghimbau masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun untuk tidak berlebihan. Terutama untuk muda-mudi agar tidak ugal-ugalan dalam berkendara di malam tahun baru supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan juga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Demikian hal itu dikatakan oleh orang nomor satu Rohil itu kepada wartawan belum lama ini di Bagan Sinembah ketika menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Kita minta kepada semua masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun itu supaya tidak berlebihan. Karena, merujuk pada kejadian kejadian yang timbul pada perayaan tahun tahun sebelumnya, sering mengganggu ketertiban dan sering juga memakan korban,"kata Suyatno.

Selain dari pada itu, dirinya mengakui kalau tahun baru sangat identik dengan hura-hura. Sehingga, hal itu dapat merugikan banyak masyarakat. "Ingat saja, kita kan mempunyai keluarga. Jadi lebih bagus memaknai pergantian tahun itu dengan kegiatan yang positif saja," ujarnya lagi.

Menurut mantan Camata Bagan Sinembah itu, pergantian tahun akan lebih baik dan bermakna apabila di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan hal itu bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat Rohil seperti mengadakan syukuran karena masih di perrtemukan dengan tahun 2015.

Adapun Suyatno menambahkan, kepada warga yang beragama Kristiani, dirinya memberikan arahan yang baik baik saja dalam merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. "Dan begitu juga dengan warga yang beragama Islam, Hindu, dan Budha, serta agama lainnya, supaya tidak terlalu riak dengan perayaan pergantian tahun, begitu juga yang beragama Kristiani. Ambil saja hikmah dari pergantian tahun itu," terangnya.

Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA