Pengumuman Hasil Tes CPNS Kota Pekanbaru Diumumkan Hari Ini

Senin, 29 Desember 2014 - 09:08:54 wib | Dibaca: 2781 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Hasil kelulusan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru diumumkan pada hari ini, Senin (29/12/2014). Pengumuman ini bisa dilihat di Kantor Walikota ataupun situs resmi Pemerintah Kota Pekanbaru, Pekanbaru.go.id. Penilaian kelulusan berdasarkan rangking Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang sudah dilakukan sebelumnya. Dari hasil ini yang lulus passing grade adalah 198 orang. Ini kurang dari kuota yang telah ditetapkan yaitu 200 kuota formasi.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan kelulusan CPNS ini berdasarkan rangking passing grade yang telah ditetapkan oleh Panselnas dan ditambahkannya lagi kelulusan CPNS ini adalah hasil murni dari tes TKD.

“Peserta yang lulus sesuai rangking batas kuota yang dibuat oleh panselnas,misalnya untuk akuntasi itu ada sekitar seribu orang yang mendaftar sedangkan yang lulus passing grade nya ada sekitar 350 orang dan formasi yang diterima terbatas, jadi hasil inibetul-betul murni"kata Walikota Firdaus MT kepada wartawan.

Selain itu dari 200 kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, hanya 198 formasi yang dapat terisi. Berarti ada 2 formasi yang tidak terisi. Seperti dikutip dari wawancara dengan Azharisman Rozie, Selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru hari senin (29/12).

“Berdasarkan hasil Panselnas, yang memunuhi passing grade ada 198 orang, lalu ada 2 formasi yang tidak terisi. Ini terjadi karena ada formasi yang pesertanya tidak memenuhi passing grade. Adapun kedua formasi itu adalah, formasi kesehatan lingkungan dan formasi perpustakaan, padahal peminat dari dua formasi ini sedikit. Sangat disayangkan kedua formasi ini ada yang tidak lulus passing gradenya.”ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Gagasanriau.com di Kantor Walikota Pekanbaru, peserta yang lulus wajib mengikuti pendaftaran ulang. Syarat Persyaratan daftar ulang dapat dilihat di Kantor Walikota. Pendaftaran ulang dimulai dari tanggal 2 s/d 15 Januari 2015, bertempat di Kantor Walikota. Peserta diwajibkan Berpakaian kemeja Putih celana hitam bagi laki-laki, dan kemeja putih rok hitam bagi wanita dan juga memakai sepatu hitam.

Fakrhurrozi


Loading...
BERITA LAINNYA