Camat Gaung Hadiri Pencabutan Nomor Urut Cakades Teluk Kabung

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:47:07 wib | Dibaca: 2255 kali 
Camat Gaung Hadiri Pencabutan Nomor Urut Cakades Teluk Kabung
Camat Gaung, Yuliargo saat kata sambutan pelaksanaan pencabutan nomor urut Cakades Teluk Kabung di Balai Desa, Kamis (18/5/2023).

GAGASANRIAU.COM, GAUNG - Bertempat di balai Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dilaksanakan pencabutan nomor urut Calon Kepala Desa (Cakades).

Pencabutan nomor urut Cakades ini dihadiri Camat Gaung, Yuliargo, Kamis 18 Mei 2023. Dihadiri juga Kepala Desa Teluk Kabung, Polsek Gaung, Ketua BPD, Ketua LPM, Kasus, RT RW, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Yuliargo dalam sambutannya berpesan kepada kelima Cakades yang akan mencabut nomor urut dan akan melakukan kampanye pemenangan agar selalu menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Teluk Kabung.

"Semoga Pilkades Teluk Kabung bisa berjalan lancar dan sukses. Kami selalu pengawas kecamatan hanya menginginkan kondisi baik, aman, damai dan kondusif," kata Camat Gaung sekaligus Penwascam Pilkades, Yuliargo.

Lebih lanjut Yuliargo berpesan kepada putra-putri terbaik Desa Teluk Kabung yang mengikuti pencalonan agar menghindari perbedaan antara sama lain untuk menghindari pro dan kontra ditengah masyarakat.

"Untuk para calon setelah tahapan pencabutan nomor urut ini, dalam berkampanye laksanakan dengan baik dan beretika," pesannya.

Selanjutnya Yuliargo meminta kepada calon untuk menyampaikan visi misi dengan elegan sehingga masyarakat menentukan pilihannya masing-masing secara demokrasi. Serta jangan berjanji kepada tim sukses.

"Hindari janji kepada timses. Perlu diketahui, untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat desa itu ada aturannya, tidak bisa memberhentikan kaur dan staf desa sekehendak Kades," tuturnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Desa Tahun 2023 ini dilaksanakan secara serentak sebanyak 53 Desa se Inhil. Untuk di Desa Teluk Kabung, Cakades yang memalukan pencabutan nomor urut yakni Sumanti, Herman, Rilis Zulpianto, Mulyadi, Hermanto.


Loading...
BERITA LAINNYA