Inilah Tempat Yang Menjadi Fokus Operasi Lilin Malam Tahun Baru

Selasa, 30 Desember 2014 - 10:21:18 wib | Dibaca: 1835 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Pekanbaru bersama tim yustisi yang terdiri dari Polri akan menggelar Operasi Lilin pada pergantian malam tahun baru. Operasi ini difokuskan di beberapa titik pos pengamanan (Pospam) dimana titik-titik ini yang dinilai akan menjadi pusat pada malam pergantian tahun baru.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi (30/12/2014). “Untuk pengamanan menjelang pergantian tahun, yang pertama kami ikut serta bersama dengan kepolisian dalam rangka operasi lilin 2014”. Operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pekanbaru, yang ingin mengadakan malam pergantian tahun baru"ungkap Zulfahmi.

Adapun Pospam-pospam yang telah ditetapkan oleh pihak kepolisian diantaranya adalah di purna MTQ Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Tampan, dan di depan Ramayana Pekanbaru Kota, sedangkan untuk pos pelayanan (posyan) ada di depan mall SKA, Mall Ciputra dan Pelabuhan Sungai Duku"ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Zulfahmi, dalam Operasi lilin ini tempat-tempat fokus yaitu Taman MTQ, Stadion utama, Danau Buatan, dan Alam Mayang.

“Yang nanti menjadi fokus untuk malam pergantian tahun baru ini adalah MTQ, Stadion utama, Danau Buatan, Alam Mayang ini yang menjadi fokus kita untuk membantu pihak kepolisian didalam mengamankan pergantian malam tahun baru”tuturnya.

Hotel maupun wisma juga menjadi fokus didalam pelaksanaan operasosi lilin ini. Selain itu Zulfahmi menghimbau agar pihak hotel lebih menyaring lagi mengenai pengunjung hotel yang datang untuk bertamu. Sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya.

“Hotel-hotel di Pekanbaru ini tetap kita awasi, yang pertama kita lakukan himbuan kepada pihak hotel agar menyaring tamunya melalui receptionis. Saya harapkan pihak hotel tidak langsung sembarang menerima tamu hotel yang akan menginap di hotel tersebut”katanya.

Dalam operasi lilin ini, dipaparkan oleh Zulfahmi, Satpol PP akan mengerahkan kekuatan full. "Ada sekitar 100-200 personel yang akan diturunkan apabila digabungkan dengan kepolisian dan tim lainnya, jumlah personel yang mengamankan pergantian malam tahun baru 2014 bisa mencapai 1000 personel lebih"tutupnya.

Reporter Fakhrurrozi Ikhsan


Loading...
BERITA LAINNYA