HM Wardan Resmikan Program DMIJ di Enok

Sabtu, 07 Februari 2015 - 09:02:05 wib | Dibaca: 1940 kali 

Gagasanriau.com Enok-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan peresmian program andalannya yakni Program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) kali ini peresmian dilaksanakan di Kecamatan Enok tepatnya halaman Desa Pengalihan, Kecamatan Enok.

Pada peresmian tersebut tampak hadir Ketua dan anggota DPRD, Dandim 0314 Inhil, Ketua TP PKK Inhil, Kadis dan Kabag serta Upika, Kades Se-Kecamatan Enok, Sabtu (7/2/2015).

Camat Kecamatan Enok, Suryawirawan sangat mengapresiasi atas keberhasilan Desa Pengalihan dalam melaksanakan program DMIJ dan mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dan tetap menjaga persaatuan dalam membangun Desa dan Kecamatan Enok ini.

"Karena, pembangunan yang di landasi persatuan akan menghasilkan sesuatu yang berbeda," ungkap Suryawirawan.

Usai menyampaikan sambutan Camat Enok menyerahkan RPJM-Des Kecamatan Enok secara simbolis kepada Bupati.

Sementara itu, Wardan dalam sambutannya juga sangat mengapresiasi masyarakat Inhil khususnya masyarakat Kecamatan Enok dalam memberikan dukungan program-program yang telah di canangkan khususnya Program DMIJ ini dan pada hari ini terbukti dengan di lakukan peresmian yang sebentar lagi akan kita resmikan.

"Program DMIJ ini sudah kita bahas dan kita tuangkan bersama-sama dengan DPRD dalam bentuk RAPBD Kabupaten Inhil 2014.," katanya

Ia, menambahkan program DMIJ yang juga merupaka program unggulan di antara program-program prioritas lainnya, bisa di jadikan salah satu indikator keberhasilan kepemimpinan beliua.

"Berkat dukungan masyarakat kabupaten Inhil yang sampai pada saat ini sudah banyak kecamatan yang di lakukan Peresmian DMIJ dan alhamdulillah terselenggara dengan baik dan semuanya mencapai 100% dan bahkan ada yang melibihi dari 100% karena di dalam pelaksanaan program ini yang intinya yaitu program pemberdayaan yang di rencanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, LPM, Kepala Desa dan Camat," katanya.

Dan ditambahnya, selanjutnya dalam pelaksanaannya tidak ada di proyekkan, tapi digotong royongkan oleh masyarakat itu sendiri.

"Adapun Pembangunan yang dilaksnakan seperti; pembangunan jembatan, jalan, lembaga pendidikan dan kantor Kepala Desa. Dengan spirit baru bersama-sama Pemerintah dan masyarakat program DMIJ ini alhamdulillah hasilnya cukup berkualitas." Terang orang nomor satu di Inhil ini.

Program DMIJ ini hanya ada di Kabupaten Inhil yang mengadopsi dari berbagai konsep dan di padukan menjadi Program DMIJ dengan mengunakan pola yang sangat transparan seperti manajemen Mesjid dengan menggunakan Papan pengumuman yang di pampang di setiap kantor Desa, sehingga seluruh masyarakat bisa melihatnya.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Inhil Wardan yang di dampingi Ketua DPRD, Dandim 0314 dan Kepala BPMPD serta Camat Enok melakukan penandatanganan prasasti Program DMIJ yang berjumlah 10 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Enok.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA