Dari 222 Badan Usaha Swasta di Inhil, Baru 37 yang Mendaftar BPJS Kesehatan

Senin, 02 Maret 2015 - 09:47:03 wib | Dibaca: 1830 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo menghimbau kepada seluruh pemilik badan usaha untuk mendaftarkan tenaga kerja masing-masing mulai dari BPJS Ketenaga Kerjaan dan Kesehatan.

Himbauan tersebut dilontarkan Rosman Malomo saat membuka Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-BPJS Kesehatan dan sekaligus pertemuan bersama semua badan usaha swasta di Inhil. Senin (2/3/2015).

"Dari 222 badan usaha swasta dengan 41.883 tenaga kerja, baru 37 badan usaha yang sudah mendaftar pada BPJS Kesehatan dengan jumlah pekerja yang sudah terdaftar sebanyak 6.190,"ungkap Rosman pada kegiatan tersebut.

Melihat kondisi seperti ini, tentu dirinya sangat mengharapkan semua badan usah yang ada di Inhil untuk mendaftarkan seluruh karyawannya.

Wabup juga mengatakan, masyarakat terutama serikat pekerja dan pengusaha, juga membutuhkan informasi yang pasti tentang teknis pelaksanaan BPJS. ''Misalnya informasi tentang manfaat, iuran, pendaftaran kepesertaan, sanksi dan informasi lainnya,''tukasnya.

Oleh karena itulah, dengan adanya sosialisasi ini, Rosman Malomo menharapkan dapat berfungsi untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara BPJS Kesehatan dengan seluruh badan usaha swasta yang ada di Inhil.

''Disamping itu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga akan terus melakukan koordinasi dengan BPJS untuk lebih menjamin kesehatan masyarakat,"pungkasnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA