DPRD dan Pemkab Bengkalis Bahas Kekurangan Kapal Roro

Jumat, 20 Mei 2016 - 10:52:57 wib | Dibaca: 4257 kali 
DPRD dan Pemkab Bengkalis Bahas Kekurangan Kapal Roro
ilustrasi

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Masyarakat Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, mengeluhkan tentang pelayanan penyeberangan kapal Fery Roro Rupat-Dumai yang dinilai masih sangat kurang. Sementara kebutuhan masyarakat untuk transportasi ini sangat meningkat.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) Bengkalis melakukan rapat dengan Komisi D DPRD Provinsi Riau. Rapat tersebut membahas terkait penyeberangan Kapal Fery Roro Rupat-Dumai.

"Benar kita dari Komisi II DPRD Bengkalis dan Dishub Bengkalis telah melakukan rapat bersama Komisi D DPRD Provinsi Riau, membahas terkait armada penyeberangan kapal Fery Roro Rupat-Dumai, yang ada di Tanjung Kapal Rupat," kata Syahrial ST, Jum'at (20/5/2016).

Ditambahkannya karena dengan kegelisahan masyarakat Rupat sesuai dengan laporan yang diterima terkait dengan layanan penyeberangan Dumai-Rupat, Komisi II DPRD Bengkalis bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Dishub Bengkalis dalam hal ini, sangat serius akan memberikan bantuan terhadap pelayanan penyeberangan Roro Dumai-Rupat.

"Kita akan memperbantukan untuk fery penyeberangan adalah Kapal Fery Tasik Gemilang, agar melayani masyarakat untuk penyeberangan Rupat-Dumai, dan Alhamdulilah pihak Provinsi Riau menyambut baik. Untuk itu, pada Senin 23 Mei 2016 mendatang rapat itu akan kembali dilanjutkan untuk memastikan realisasi rencana tersebut, supaya tidak lagi bertele-tele," imbuhnya seperti dilansir RRI.

Rapat Pembahasan Penambahan Armada Penyeberangan Roro Dumai-Rupat tersebut, langsung diterima oleh Pimpinan Komisi D DPRD Provinsi Riau Drs H. Erizal Muluk, Hardianto SE dan H. Asri Auzar SH. MSi di Kantor DPRD Provinsi Riau,Sedangkan dari Bengkalis Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial ST, Hendri,S.Ag. M.Si, Zamzami Harun,ST, Saprana Fizar,ST, H. Mawardi, dan Kadishub Bengkalis H. Ja'afar Arif. ****



Editor: Saut BB


Loading...
BERITA LAINNYA