Penempatan Imigran Gelap Pemko Pinta Wisma Transito, Pemprov Riau Tolak

Kamis, 12 Maret 2015 - 09:29:20 wib | Dibaca: 1791 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Keinginan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk meminta wisma transito dijadikan tempat penampungan para imigran gelap agar tidak berkeliaran, ditolak olek Pemerintah Provinsi Riau, karena akan membebani pendanaan pemerintah daerah saja.

"Kita minta di Wisma Transito di Jalan Adi Sucipto,"ujar Firdaus MT, Walikota Pekanbaru Kamis (12/3/2015).

Kepala Badan Kesbangpol Riau, Nizhamul mengatakan bahwa Pemprov telah menolak permintaan Walikota Pekanbaru tersebut.

"Mereka memang minta, tapi kita tidak menyetujuinya. Pasalnya disana dekat dengan sekolah dan letaknya ditengah-tengah masyarakat. Dan itu sangat tidak mungkin. Lagian mereka hanya sekedar minta saja, nanti siapa yang bayar listrik, air dan segala macamnya?,"tegas Nizhamul.

Namun Nizhamul mengatakan, Pemprov telah berencana akan menggunakan Rusunawa di eks Teleju dan juga Asrama Haji di Rumbai untuk menampung sisa imigran yang tidak tertampung lagi di Rudenim. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi harus khawatir karena mereka akan ditempatkan di lokasi yang tertutup.

Selain itu juga Firdaus MT telah meminta kepada Pihak Imigrasi dan juga Organisasi Internasional yang mengurusi pengungsi agar tidak lagi menambah imigran yang datang ke Pekanbaru. Seperti yang disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus, bahwa sudah banyak yang masyarakat meminta para imigran tersebut tidak datang lagi ke Pekanbaru.

"Bahkan, ada juga yang ingin di Pekanbaru ini bebas imigran," ujar Firdaus. Untuk itu, ia telah mengajukan kepada Provinsi unutk meletakkan imigran tersebut dalam satu tempat sehingga tidak lagi bebas berkeliaran di masyarakat.

Reporter Di


Loading...
BERITA LAINNYA