Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Evaluasi KIA dan Audit AMP

Selasa, 26 Mei 2015 - 12:53:15 wib | Dibaca: 1740 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Dinas Kesehatan Inhil menggelar pertemuan evaluasi Ibu dan Bayi (KIA) dan Audit Maternal Peinatal (AMP). Senin (25/5/2015). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wisma Kemuning Muda, Tembilahan yang langsung dibuka Kadinkes Inhil DR Alvi Furwanti A. Tampak hadir seluruh kepada UPT Puskesmas dan Bidan Koordinasi se Inhil.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi pada pelaksanaan lintas program yang berintegrasi dalam rangka menguatkan dan mendongkrak pencapaian program," tutur Alvi dalam sambutannya.

Seperti pada program P2, lanjutnya, baik itu penanganan malaria dan lain sebagainya, yang juga membutuhkan target yang sama, sinergi dan penguatan lintas program bersama kegiatan yang ada di Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), sehingga pelaksanaannya lebih efektif, efisien dan capaiannya lebih baik.

Pada kegiatan tersebut juga dijelaskan program pemerintah, khususnya program deteksi dini penyakit kanker leher rahim atau serviks.

“Dengan begitu, kita harapkan seluruh aparatur dan tenaga kesehatan dapat turut bersama-sama dalam mendukung serta mensukseskannya, melalui Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) KIA, KB dan Gizi Dinkes Inhil, Siti Munziarni menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 25-27 Mei 2015 ini, dalam rangka meningkatkan capaian program dan menurunkan jumlah kematian ibu dan anak.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan Kepala UPT Puskesmas dan Bidan Koordinator dapat mengetahui serta melaksanakan integrasi program KIA dengan lintas program yang ada di Puskesmas.

“Kami juga sangat mengharapkan dukungan sepenuhnya dari Kepala UPT Puskesmas terhadap pelaksanaan Program KIA di wilayah kerjanya,” imbuhnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA