Runtuhnya Kubah Masjid Raya Rimbang Melintang Ditengarai Berbau Korupsi Oleh MUI

Ahad, 29 Maret 2015 - 14:30:56 wib | Dibaca: 1839 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Mendengar kabar terkait Runtuhnya Kubah Majid Raya Rimba Melintang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs Wan Ahmad Saiful MSi, turut prihatin atas kejadian yang hingga kini belum tahu penyebabnya.

Namun, menurut mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Rohil itu, keprihatinan atas kejadian tersebut, dikarenakan adanya kontruksi yang tidak kuat. Dan pengerjaan Masjid tersebut di indikasikan adanya penyelewengan dana alias korupsi.

Demikian perkataan itu dilontarkan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Rohil dari Partai Demokrat itu seusai meninjau Masjid tersebut Ahad (29/3) melalui telepon selulernya. “Saya baru saja meninjaunya, dan runtuhnya habis betul,” katanya kepada gagasanriau.com.

Berdasarkan hasil pantauannya dilapangan menyebutkan bahwa, konstruksi masjid secara kasat mata sepertinya dikerjakan asal-asalan. "Yang pastinya sih terlihat asal asalan. Sebab, besi tonggaknya saja ukuran kecil, dan adukan semennya juga asal asalan. Hhmmm memanglah,,,untuk Masjid saja dikorupsi,” kesalnya.

Kendati demikian, dirinya memerintahkan kepada Ketua MUI Kecamatan Rimba Melintang untuk menggelar sujud syukur atas tidak adanya korban dalam kejadian aneh itu.

"Saya suruh bukan karna ada musibah itu. Tapi, karena kejadian itu tisak terjadi disaat mengerjakan Sholat Isya dan tidak ada korban. Akan tetapi, kejadian ini akan kita terus meminta pemerintah untuk menindak lanjutinya," paparnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA