Kuliner Suku Bugis Sulsel Ini Hadir di Rokan Hilir

Sabtu, 04 April 2015 - 03:22:24 wib | Dibaca: 2022 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Kabar gembira hadir bagi penggemar atau pencinta kuliner yang bertempat tinggal di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sebab, makanan khas Suku Bugis yang rasa lezatnya tidak kalah dengan makanan khas daerah lainnya itu, kini sudah hadir di salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Rohil dengan harganya pun terjangkau.

Pasti penasaran kan dengan rasa kuliner asal Indonesia Bagian Timur yang satu ini. Pasalnya, dari sekian banyak kuliner pelepas dahaga sekaligus pengganjal lapar yang terdapat di Negeri Seribu Kubah ini, baru satu kantin yang menjual kuliner yang bernama Es Pisang Ijo itu.

Nah bagi yang ingin mencicipi makanan asal Sulawesi Selatan itu, tidak perlu lagi repot-repot harus mengeluarkan uang banyak banyak ke Pekan Baru atau ke Medan yang sudah menyediakan makanan itu. Cukup datang saja ke Bagan Batu, Bagan Sinembah.

Karena, di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu, sudah ada kantin yang bernama Kantin Kak Ani, dan tepatnya di Km 2 Bagan Batu, menyediakan makanan yang terbuat dari pisang, tepung beras, dan tepung kanji, serta dipadukan dengan sirup merah, santan encer dan daun suji pandan, sehingga aromanya menyengat untuk dirasa.

Reporter Hermansyah Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA