Inilah 4 Program Utama KNPI Kabupaten Bengkalis

Ahad, 12 April 2015 - 14:48:08 wib | Dibaca: 5812 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis-Terpilihnya Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menjadi harapan baru bangkitnya organisasi kepemudaan di Negeri Junjungan tersebut. Irmi Syakip Arsalan atau yang biasa dikenal sapaan bang Ikip, berkomitmen akan memajukan organisasi kepemudaan di Negeri Junjungan ini.

Untuk mewujudkan cita- cita tersebut kata Ikip, tentunya harus dibarengi dengan program kerja yang langsung menyetuh kepada para pemuda.

“ada 4 program utama yang akan kita laksanakan selama beberapa tahun kedepan” ungkap Ikip. Adapun program yang dicanangkan oleh KNPI Kabupaten Bengkalis adalah yang pertama KNPI Go To School, yang mana KNPI akan ke sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi kepada para siswa akan pentingnya berorganisasi dan memberikan penyuluhan bahaya narkoba. Yang kedua adalah KNPI Go To University yang artinya KNPI akan masuk ke kampus- kampus yang ada di Bengkalis untuk menanamkan empat pilar berbangsa dan bernegara, ini dinilai penting karena dapat membangkitkan semangat perjuangan para pemuda untuk melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan dahulunya.

Yang ketiga adalah KNPI Go To Village artinya adalah KNPI masuk kedesa – desa yakni memberikan ruang kepada para pemuda yang berada di desa untuk mandiri secara ekonomi dan turut berpatisipasi terhadap pembangunan desa. Program kerja yang keempat adalah KNPI Enterpreniurship dalam hal ini KNPI Bengkalis akan melakukan 3 Pilar Proyek yakni Kecamatan Bantan, Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Rupat yang mana akan membentuk kampung pemuda yang memiliki jiwa berwirausaha agar bisa bersaing menghadapi Mayarakat Ekonomi Asean (MEA). Agar tercapainya program kerja tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.”untuk mensukseskan program ini kita akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan saya sangat berharap dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran program kerja ini”tutup Ikip.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA