Tingkatkan Pelayanan, Pihak Puskesmas Bagan Batu Dirikan Posyandu

Rabu, 15 April 2015 - 07:53:07 wib | Dibaca: 1795 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama sekali ibu hamil, pasca melahirkan, ibu menyusui, bayi dan anak-anak balita, pemerintah kepenghuluan Bagan Batu bekerja sama dengan Puskesmas Bagan Batu mendirikan Posyandu Dahlia di Jalan Tuanku Tambusai RT 001 / RW 002 kepenghuluan Bagan Batu, Selasa 14/4.

Kepala UPTD Puskesmas Bagan Batu, dr. Josafat S kepada wartawan 14/4 mengungkapkan bahwa tujuan pendirian posyandu adalah untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada para ibu, bayi dan balita,

"Dalam setiap kegiatan posyandu kita memantau perkembangan bayi dari kehamilan hingga lahir, karena disitulah perkembangan otaknya, serta fisiknya, agar perkembangan fisiknya sehat dan perkembangan otak juga agar supaya sehat, "kata Josafat.

Selain itu juga kata Josafat kegiatan Posyandu ini juga bertujuan memberikan imunisasi seperti tindakan promosi dan preventif, "penyakit lama seperti folio, campak datang kembali jadi kita adakan imunisasi untuk pencegahan agar tidak datang kembali, selain juga melalui kegiatan posyandu kita juga melayani pemeriksaan penyakit menular kepada masyarakat, pemeriksaan ini gratis, "terang Josafat.

Ditempat yang sama Penghulu Bagan Batu, Drs. H. Mukhtar Waslin mengungkapkan keseriusan pihaknya dalam hal meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, oleh karenanya pihak terus aktif dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat,

"kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat, dulu sebelum ada ADD kita sudah aktif membantu kegiatan posyandu seperti ini dengan swadaya sendiri, Alhamdulillah kini setelah ADD kita bisa berbuat lebih banyak lagi karena kita mengalokasikan dana untuk posyandu 500 ribu rupiah setiap bulannya, ini sesuatu yang patut kita syukuri, "pungkas Waslin.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA