Pemkab Inhil Minta PGRI Data Jumlah Guru dan Benahi Kepengurusan Tingkat Kecamatan

Ahad, 22 Maret 2015 - 03:51:53 wib | Dibaca: 1777 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada seluruh pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhil yang baru, untuk segera menuntaskan berbagai pekerjaan dan program yang telah ditetapkan oleh kepengurusan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, Ahmad Ramani dalam sambutannya saat menghadiri pengukuhan pengurus baru PGRI Kabupaten Inhil, di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, kemarin.

Dikatakan Ramani, setidaknya ada 20 PR yang harus didahulukan pelaksanaannya, sehingga pengurus PGRI Inhil bisa lebih mudah dalam menjalankan program-program terbarunya, diantara PR tersebut yakni mendata guru se-Inhil secara detail.

"Yang juga tak kalah pentingnya adalah membenahi pengurus-pengurus PGRI yang ada di tingkat kecamatan," tutur Ramani.

Sementara itu, Ketua PGRI Inhil yang baru dilantik, Yaswar Aprilian menyatakan bahwa seluruh PR tersebut akan coba diselesaikannya dengan semaksimal mungkin, meskipun diakuinya hal itu menjadi tantangan yang cukup berat.

Apalagi atas persoalan pendataan guru secara detail, karena ini juga menyangkut dengan kesejahteraan para guru, yang hingga hari ini masih perlu perjuangan dan upaya konkrit di lapangan.

“Jika didukung semua pihak, saya yakin kami akan mampu menyelesaikannya. Mulai hari ini kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA