Aktifis LMND Bengkalis, Ulfa:"Perempuan Harus Bangkit Melawan Imperialisme!

Selasa, 21 April 2015 - 07:54:56 wib | Dibaca: 1839 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis-Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April mengingatkan para perempuan Indonesia untuk bangkit dan harus berperan aktif dalam semangat perjuangan dan melawan musuh bangsa yakni Imperialisme global. Hal ini juga dirasakan oleh Nurul Ulfa salah seorang aktivis muda asal Bengkalis dari Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kabupaten Bengkalis.

“Hari ini tepat di tanggal 21 April, sama-sama kita peringati Hari seorang pahlawan wanita, pahlawan revolusioner yang mampu membuat perubahan pandangan orang-orang terhadap seorang insan yang bernama wanita, yaitu Hari Kartini.

Dia telah mengajarkan tentang emansipasi wanita bahwa wanita bukan hanya terkungkung oleh pekerjaan rumah saja. akan tetapi persamaan derajat dengan laki-laki dalam beberapa urusan pendidikan, karir dan perjuangan yang tentunya tidak boleh lepas dari kodrat nya sebagai seorang wanita. untuk itu, melalui semangat Hari Kartini, mari sama-sama kita wujudkan karakter wanita indonesia seutuhnya yang santun, tegas dan cerdas” ungkap Ulfa melalui pesan elektroniknya.

Semangat Kartini bukan hanya dilakukan disetiap peringatan hari kartini saja, melainkan harus dilaksanakan di kehidupan sehari – hari. Ulfa atau yang biasa dikenal “Kartini Jalanan” oleh kalangan aktivis Bengkalis mengatakan, pentingnya mewujudkan karakter wanita yang santun, tegas dan cerdas dan hal ini bisa didapatkan dan dipelajari di dunia pendidikan.

Dalam peringatan Hari Kartini ini Ulfa juga mengajak kepada seluruh mahasiswi Indonesia untuk berperan aktif bersama- sama berjuang dalam menegakkan kebenaran. “kita harus tetap berada dalam semangat perjuangan melawan bentuk-bentuk penindasan dan penjeratan terhadap antek-antek penguasa, untuk itu mari kita bersama-sama dan bersatu dalam memperjuangkan hak – hak rakyat” tegas Ulfa.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA