Surya Arfan Gantikan Sementara M Job Kurniawan Sebagai Plt Sekda Rohil

Selasa, 03 Februari 2015 - 07:08:22 wib | Dibaca: 1784 kali 

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Karena menjalankan ibadah umrah ke tanah suci, Job Kurniawan digantikan sementara oleh Surya Arfan sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Plt Sekdakab Rohil) sampai waktu yang belum ditentukan hal ini terhitung sejak 5 Februari 2015.

Penyerahan dilakukan, Selasa (3/2/15) di aula lantai 4 kantor bupati, oleh Wakil Bupati Erianda, kepada Surya Arfan, disaksikan M Job Kurniawan dan sejumlah kepala SKPD, staf ahli, asisten dan kabag dilingkungan sekretariat daerah.

Usai serah terima tersebut, Wakil Bupati Erianda ketika diwawancara menjelaskan, M Job Kurniawan, 5 Februari 2015 menjalankan ibadah umrah lebih kurang selama dua minggu. “Pelaksana Tugas Sekda yang baru, Pak Bupati menyerahkan kepada Pak Surya Arfan, untuk menjalankan tugas, sampai waktu yang tidak ditentukan, sampai ada pengajuan yang defenitif,” katanya.

Ketika ditanya sampai kapan jabatan sekda defenitif ini keluar, Erianda belum bisa memastikan, karena dalam proses.

“Nah itu dia, Sk ini, sampai waktu yang tidak ditentukan, ini sambil berjalan, termasuk juga kepala-kepala SKPD ada yang dilantik, itu akan didefenitifkan semua nanti, termasuk sekda ini, sambil berjalan, secepat-cepatnya,” jawab Erianda.

Sementara itu, Plt Sekda, Surya Arfan, mengatakan, tugasnya mengkoordinasikan kepentingan SKPD kepada bupati dan wakil bupati, demi berjalannya roda pemerintahan.

“Saya mengharapkan, selalulah kita berkoordinasi, apapun masalah-masalah yang ada di SKPD masing-masing, Insya Allah hp saya akan aktif 24 jam, dengan nomor yang baru, tapi sebagian sudah saya kasihkan,” garansinya.

Dalam pada itu, mantan Plt Sekda M Job Kurniawan usai kegiatan itu masih terlihat sibuk menandatangani sejumlah berkas, semasa dirinya menjabat Plt Sekda.

Usai serah terima tersebut, terlihat, Plt Sekda baru Surya Arfan dan Plt Sekda lama M Job Kurniawan masih mengumpulkan staf ahli, asisten, kabag dilingkungan sekretariat daerah, untuk mengkoordinasi beban tugas yang sudah menanti.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA